Tingkatkan Kapasitas Pemuda, Ini yang Dilakukan Dispora Sulbar

0 Komentar

UPOS, Mamuju– Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar workshop peningkatan kapasitas pemuda yang diikuti 130 peserta berbagai disiplin keilmuan, yang juga merupakan perwakilan dari enam kabupaten di Sulbar.

Kegiatan yang diselenggarakan di lokasi berbeda ini, dibuka secara resmi oleh Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulbar, Muhammad Idris, di hotel Yaki, Mamuju, Sulbar, 21 November 2019. Setelah dua hari menerima materi teknis di Mamuju, para peserta diberangkatkan ke Jogjakarta, 23-25 November 2019, guna melaksanakan studi komparatif kreativitas pemuda.

Dalam sambutannya, Muhammad Idris menekankan bahwa pemuda Sulbar jangan mau kalah saing dengan pemuda provinsi lainnya. “Mari bersama-sama membangun pemuda yang mandiri, berdaya saing global. Kita semua bisa mewujudkan itu dan pemerintah selalu mensupport langkah-langkah peningkatan kreativitas itu, “ujarnya.

Sementara Kadispora Sulbar, Muhammad Hamsih, yang membawakan materi pada sesi kedua, menitik beratkan keterlibatan pemuda dalam pembangunan skill generasi.

“Saatnya generasi milenial yang berada di depan mengajak sebaya untuk berbuat membangun kreativitas pemuda. Saatnya pemuda membuka lapangan pekerjaan untuk kalangan pemuda itu sendiri, “tutupnya.(*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment