Gubernur Sulsel Tinjau Pengembangan Buttu Macca Enrekang, Wisata Gunung Bambapuang dan Gunung Nona

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman meninjau progres pengembangan wisata Buttu Macca di Kabupaten Enrekang, Rabu (28/12/2022). (Ist)

UPOS, Enrekang – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman meninjau progres pengembangan wisata Buttu Macca di Kabupaten Enrekang, Rabu (28/12/2022).

Pengembangan wisata ini menjadi salah satu alokasi bantuan keuangan TA 2022, kepada Kabupaten Enrekang.

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman meninjau progres pengembangan wisata Buttu Macca di Kabupaten Enrekang, Rabu (28/12/2022). (Ist)

Diketahui, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman telah menyerahkan bantuan keuangan Pemprov Sulsel tahun anggaran 2022 untuk Kabupaten Enrekang senilai Rp8 Miliar.

Adapun alokasi bantuan keuangan itu untuk mendukung pembangunan infrastruktur jalan dan pengembangan wisata Buttu Macca.

Wisata Buttu Macca, berada di Kecamatan Anggareja, Kabupaten Enrekang. Lokasinya sekitar 15 kilometer dari pusat kota Enrekang, dikelilingi pemandangan alam pegunungan yang indah.

“Alhamdulillah, Rp 8 Miliar bantuan keuangan Pemprov Sulsel di Kabupaten Enrekang untuk pembangunan infrastruktur jalan dan pengembangan wisata Buttu Macca sedang progres,” ungkap Andi Sudirman.

Ia pun mengapresiasi progres pekerjaan yang dilakukan oleh Pemkab Enrekang. “Kami berkunjung sekaligus meninjau progres pembangunan di Buttu Macca. Ini merupakan salah satu kawasan wisata di Kabupaten Enrekang,” ungkapnya.

Terlebih dari kawasan wisata ini bisa menyaksikan pesona alam dengan pemandangan Gunung Bambapuang dan Gunung Nona.

“Ini dikerjakan sekarang dalam tahap proses kontruksi, posisinya tepat bisa melihat pemandangan di belakang pegunungan, serta view panorama yang cantik yang menjadi spot foto. Serta menjadi tempat rest area bagi yang berkunjung ke Toraja,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Gubernur Andalan ini berharap, “Semoga dengan pengembangan ini, dapat menggeliatkan sektor pariwisata yang akan berdampak pada perekonomian masyarakat,” ungkapnya. (*)

Pos terkait