Bupati Luwu Basmin Mattayang Lantik Pejabat Eselon IV

0 Komentar

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) nomor: 820.21/307/bkpsd/2019, Bupati dan Wakil Bupati Luwu, Basmin Mattayang- Syukur Bijak melantik sebanyak kurang lebih 240 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu pada jabatan eselon IV.

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dilakukan di aula pertemuan BAPPEDA, Jln. Jenderal Sudirman, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Kab. Luwu, Kamis (28/11/2019).

Pejabat eselon IV yang dilantik dan diambil sumpahnya yakni adalah yang mendapat promosi, pergeseran setingkat, yakni diantaranya jabatan kepala seksi, lurah, kepala Puskesmas, sekretaris lurah dan jabatan setingkat lainnya di beberapa dinas, kelurahan dan kantor kecamatan.

Di antara pejabat yang dilantik, yakni Rahmat Muhtar yang diangkat menjadi Kepala Seksi (Kasi) Pengelolah Sampah pada Dinas Lingkungan Hidup. Hendra, Kasi Kurikulum SD. Nahli, Kasi Kemitraan Organisasi di Dispora.

“Pejabat itu perlu memiliki tiga hal, yang pertama tingkat kecerdasan yang tinggi namun berani bertanya jika ada yang dia tidak tahu, jangan sok tahu dan pura-pura tahu. Pejabat pula harus memiliki kepekaan sosial yang tinggi. Ketiga adalah mampu menjaga stabilitas emosi. Ada pejabat kalau marah dia robek kertas, dia lempar bawahannya atau dia mengatainya. Karakter seperti itu yang harus kita perbaiki, tutur sapa harus diperbaiki apa lagi kita adalah pelayan masyarakat, “kata Bupati Luwu, Basmin Mattayang dalam arahnya saat pelantikan.

Selain dihadiri oleh ASN yang dilantik, pelatikan kali ini juga turun dihadiri oleh Kepala BKPSDM Kab. Luwu, Sulaiman, serta para ASN lingkup Pemkab Luwu lainnya.(Advertorial)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment