Peduli Pendidikan, Irwan Motivasi Siswa Paket A.B dan C

0 Komentar

UPOS,Luwu Timur – Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam mengatakan peserta didik yang mengikuti Program Pendidikan Luar Sekolah yang mengikuti paket A.B dan C tidak perlu minder dengan peserta didik yang di sekolah negeri. Karena ijazahnya nanti setara dengan ijazah sekolah negeri. Demikian dikatakan Irwan saat menghadiri Sosialisasi dan Pembukaan Program Pendidikan Luar Sekolah PKBM Amanagappa di Wawondulah Kec.Towuti, Sabtu (30/11/2019)

Menurut Irwan, Pemerintah Luwu Timur sangat mengapresiasi Amanagappa yang peduli dengan Pendidikan di Luwu Timur. ” Terimakasih buat Ibu Rosalina, berkat ibu Amanagappa ini yang sebelumnya tidak ada apa -apa kini menjadi suatu yang diperhitungkan,” Ujar Irwan.

Setelah ditangani dengan baik, jumlah peserta didiknya luar biasa mencapai 1700 Orang di Kec.Towuti. Fakta ini membuktikan masih banyak warga Lutim yang ingin mendapatkan pendidikan.

Dari jumlah tersebut ,97 orang peserta didik yang mengikuti paket A,B dan C mendapatkan Beasiswa dari Kementerian Pendidikan RI. Beasiswa ini diserahkan langsung Irwan dalam acara itu juga.

Kepada peserta didik, Irwan meyakinkan keluaran paket C bisa melanjutkan perkuliahan di perguruan tinggi menggunakan Ijazah paket C termasuk untuk melamar pekerjaan .

” Bukan mustahil diantara kalian yang ada di ruangan hari ini akan menuai prestasi dan mengharumkan nama Luwu Timur di kemudian hari, ‘ Kata Irwan

Saya , lanjut Irwan, menaruh perhatian penuh dengan Program Pendidikan Luar Sekolah ini. Meski saya banyak acara di Sorowako terkait Festival Matano, tapi saya meluangkan waktu untuk menghadiri sosialisasi dan Pembukaan Program Luar Sekolah ini.

Karena soal pendidikan ini sangat penting, ini menyangkut wibawa pemerintahan, dimana Lutim akan malu jika masih banyak warganya putus sekolah.

Kepada para pengajar, Irwan mengucapkan banyak terimakasih karena sudah memberikan dedikasinya buat daerah.

Selain di Wawondulah, Irwan juga menghadiri kegiatan yang sama di Deaa.Buangin Mahalona Raya. (UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment