KPU Torut Terus Perbaharui Data Pemilih Berkelanjutan

UPOS, Toraja Utara- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Toraja Utara gelar rapat pemutahiran data berkelanjutan, Senin (20/12/2021) di kantor KPU, Rantepao, Kab. Toraja Utara.

Dalam kegiatan kali ini, Ketua KPU Toraja Utara, Bonny Freedom di dampingi Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Simoen Sarira mengatakan bahwa PDPB terus dilaksanakan dan terus menerima masukan semua stakeholder.

“Pasca Pilkada kemarin ini sudah keempat kalinya dilaksanakan tahun 2021 sesuai perintah undang- undang dan tertuang pada peraturan KPU NO 6 Tahun 2021 ini yang kami pedomani, “ujar Bonny.

Selain itu, Bonny juga mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan kordinasi dalam pemutahiran data berkelanjutan dengan pihak terkait lainnya, termasuk Bawaslu Toraja Utara.

“Kami tidak bisa berdiri sendiri tentunya, kami menerima masukan baik dari Bawaslu, Disdukcapil, masyarakat dan semua stakeholder, kemudian diplenokan setiap bulannya untuk terus mendapatkan data terkini terkait pemutahiran data pemilih berkelanjutan atau PDPB, “tambahnya.

Data pemilih berkelanjutan perbulan November 2021 sebanyak 167.802, sedangkan untuk bulan Desember akan diketahui pada 3 Januari 2022 mendatang.(Rahmad)

Pos terkait