Untuk Cabang Taekwondo Ini Kata Irwan Bachri Syam

0 Komentar

UPOS,Luwu Timur – Untuk menyeleksi atlet Taekwondo terbaik Luwu Timur, Pengurus Sorowako Taekwondo Club menggelar Kejuaraan Taekwondo Cup I 2019.Even yang dipusatkan di Gedung Matano Player Sorowako ini dibuka Wakil Bupati Lutim, Irwan Bachri Syam, Sabtu (2/11/2019)

Menurut Irwan Bachri Syam, Even Kejuaraan Taekwondo ini akan menjadi ajang seleksi untuk mencari atlet Taekwondo terbaik Lutim.

Seleksi ini untuk dipersiapkan menghadapi Praporda. ” Kami Pemerintah Daerah sanga mendukung dengan baik even ini karena kita harapkan di cabang Taekwondo juga bisa berjaya ” Ungkap Irwan

Taekwondo adalah Olah Raga Bela Diri, di Lutim diakui cabang Taekwondo ini semakin mendapat tempat di hati masyarakat, dengan adanya even ini maka Taekwondo akan banyak diminati warga Lutim.

” Selamat bertanding, jadilah ksatria di arena, junjung tinggi sportivitas, berikan yang terbaik Insa Allah kalian akan menjadi atlet yang akan mengharumkan daerah Lutim, soal kalah dan menang itu pasti, yang kalah jangan patah semangat teruslah berlatih agar anda.menjadi yang terbaik ” Kata Irwan

Untuk pengurus Taekwondo,Irwan berpesan untuk terus melakukan pembinaan agar lahir atlet terbaik Lutim yang bisa bersaing baik di skala regional, Nasional dan Internasional.

Kejuaraan ini diikuti sebanyak 6 club Taekwondo Indonesia (TI) se-Kabupaten Luwu Timur . Pertandingan ini akan berlangsung dari tanggal 02 hingga 03 November 2019 .

Keenam club taekwondo Indonesia tersebut ialah Sorowako Taekwondo Club (STC), Wotu Taekwondo Fighter (WTF) CLUB, Towuti Taekwondo Club (TTC), Concoeror Taekwondo Club (CTC) Sorowako, Batara Guru Taekwondo Club (BGTC) Malili, dan Malili Taekwondo Club (MTC), dengan total peserta 169 atlet.

Plt. Ketua Umum Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia Luwu Timur, Mustakar Mapallawa mengatakan bahwa, kejuaraan ini di support dua orang wasit berlisensi nasional yang diutus oleh Pengurus Provinsi TI Sulsel, sedangkan wasit lainnya adalah wasit daerah yang sudah dimiliki oleh Pengurus Kabupaten TI Lutim sebanyak 10 orang.

“Kami berharap agar Pemda melalui Koni tidak berhenti untuk mensupport, khususnya dalam pengadaan fasilitas sarana dan prasarana, antara lain pengadaan matras dan alat scooring sebagai sarana pertandingan,” Tutup Mustakar.( UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment