Husler Minta Hipso Garap Potensi Usaha Selain Tambang

0 Komentar

UPOS, Luwu Timur -Bupati Luwu Timur Muhammad Thorig Husler mengajak Himpunan Pengusaha Sorowako Luwu Timur membuka sektor ekonomi baru selain dari tambang. Arahan ini agar ketergantungan dengan PT Vale di kurangi.Demikian kata Husler saat melantik Pengurus
Himpunan Pengusaha Sorowako (Hipso) Kabupaten Luwu Timur Periode 2019-2022 di Gedung Ontaeluwu Sorowako, Sabtu (02/11/2019) malam.

Menurut Husler Hipso harus jeli melihat peluang usaha , banyak potensi daerah yang ada di Lutim selain tambang yang belum terkelola dengan baik.

“Kita ada hasil Pertanian, Kebun dan Perikanan dan Pariwisata sekiranya ini dikelola dengan baik akan menjadi sektor ekomomi yang menjanjikan ” Ungkap.Husler

Selain itu Hipso juga diminta untuk terlibat menggerakkan sektor ekonomi kerakyatan sehingga usaha krearif kecil menengah bisa berkembang.

” Tujuan akhir dari hadirnya Hipso ini adalah membantu pemerintah dalam membuka lapangan kerja sehingga untuk mewujudkan kesejahteraan masyaraak bisa tercapai ” Pungkas Husler

Lanjut Husler dari 1,5 Triliun APBD Lutim sumbangsih PT Vale untuk pendapatan Daerah sekitar 15 persen atau sekitar 200 Miliar.

Dalam pelantikan Pengurus Hipso ini terpilih sebagai ketua Hipso Andi Baso Makmur, hadir dalam Pelantikan dan Pengukuhan ini Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam, yang juga Ketua PII Luwu Timur, Ketua DPRD, H. Amran Syam, Asisten II, Budiman Hakim, Direktur Hubungan Luar PT. Vale Indonesia, Gunawardana, Ketua FKUB, H. Ardias Barah, Dewan Pertimbangan Organisasi Hipso, Andi Hikmat dan beberapa asosiasi lainnya. ( UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment