Tagana Ditarik, Bupati Luwu Utara Ucapkan Terimakasihnya Buat Luwu Timur

0 Komentar

UPOS,Luwu Timur – Dinas Sosial P3A Kabupaten Luwu Timur menarik semua personil Tagananya dari Kabupaten Luwu Utara. Penarikan ini dilakukan mengingat masa tugas membantu Kabupaten Luwu Utara yang sempat dilanda banjir bandang sudah berakhir.

” Seiring dengan kondisi Kabupaten Luwu Utara mulai pulih setelah dilanda banjir bandang, maka berakhir sudah tugas kita membantu Luwu Utara , personil Tagana kita tarik kembali ke Luwu Timur . ” Ujar Catur Dian Sintawati Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial P3A Luwu Timur, Rabu (26/08/2020 ) .

Menurut Catur , Selama satu bulan Tagana Luwu Timur ditugaskan di Luwu Utara saat daerah tersebut dilanda banjir bandang. Selama di Luwu Utara , Tagana Luwu Timur membuka dapur umum dibelakang kantor bupati Lutra dan menyediakan makanan buat para pengungsi dan relawan yang melakukan pencarian korban dan membantu evakuasi warga .p

Saat berpamitan dengan Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Ibu Indah mengucapkan rasa terima kasihnya buat Pemda Luwu Timur khususnya Tagana Lutim yang dinilainya sangat cekatan membantu Lutra saat dilanda Banjir Bandang .

Indah mengakui, Tagana Lutim dibawah Komando Dinas Sosial P3A sangat total membantu menangani pengungsi dan relawan. Setiap hari mulai pagi sampai malam tak henti-hentinya menyediakan masakan buat para pengungsi . Menu masakan yang disajikan sangat enak, dan higienis .

” Saya juga menyaksikan Ibu Catur turun tangan juga menjadi peracik menu makanan buat pengungsi, Ikut mengupas bawang dan memotong lombok, Pemandangan seperti ini hanya saya lihat di Dapur Umum Luwu Timur. Kesannya sangat kompak tanpa kelas. ” Ujar Indah.

Indah juga mengakui saat dilanda banjir bandang sumber daya mereka sangat terbatas, kelemahan ini bisa tertutupi setelah banyak bantuan baik secara person maupun barang yang mengalir masuk ke Luwu Utara. Bala bantuan paling cepat masuk itu dari Kabupaten Luwu Timur, hanya dalam hitungan jam setelah dilanda bencana banjir bandang bantuan Luwu Timur sudah masuk ke Luwu Utara.

Sebagai Bupati Luwu Utara, Indah mengaku tidak tahu bagaimana cara membalas kebaikan yang diberikan oleh Pemerintah Luwu Timur. Yang jelas kami sangat terbantu dengan adanya bantuan dari Luwu Timur. Jika ada hal-hal yang tidak berkenan selama di Luwu Utara, atas nama warga Luwu Utara meminta maaf yang sedalam-dalamnya . ( UjungapandangPos/***)

Penulis : ***
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment