RMS Lantik Ketua Nasdem Luwu, Ini Kata Arham Basmin 

UPOS, Luwu– Bertempat di Desa Wisata Nelayan Modern Sampoddo, Kecamatan Bua, Kab. Luwu, Minggu (7/8/2022), Ketua DPW Nasdem Provinsi Sulawesi Selatan, Rusdi Masse Mappasessu (RMS) melantik Ketua DPD Nasdem Kabupaten Luwu, H Andi Muhammad Arham Basmin dihadapan ratusan Pengurus dan simpatisan Partai Nasdem Luwu.

Pelantikan Arham Basmin sebagai Ketua DPD Nasdem Luwu dirangkaikan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Nasdem Luwu, dimana sejumlah politisi dan tokoh berpengaruh internal Parpol Nasdem memberikan doktrin kepada para pengurus dan kader Nasdem Luwu, diantaranya Sekretaris DPW Nasdem Sulsel H. Syaharuddin Alrif, S.IP. MM, Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo dan Anggota DPRD Sulsel fraksi Nasdem, H Rahkmat Kasjim.

RMS dan rombongan sendiri tiba dengan menggunakan bus eksekutif dan langsung menuju lokasi dan disambut Ketua Nasdem Luwu H Andi Muh Arham Basmin dan para pengurus Nasdem Luwu dan langsung menuju lokasi pelantikan di tribun utama.

Andi Muhammad Arham Basmin dalam sambutannya usai dilantik dengan menerima pataka Bendera Nasdem Luwu dari RMS, mengatakan, Partai Nasdem Luwu bertekad memenangkan Pemilu 2024 di Kabupaten Luwu dengan tetap menjunjung tinggi politik kemanusiaan.

“Kami ingin memenangkan Pemilu 2024 bukan hanya ingin meraih kursi sebanyak-banyaknya, tetap lebih dari itu kami tetap mempertahankan etik dan budaya politik lokal dan kemanusiaan, “ungkap Arham.

Arham dalam kesempatan tersebut meminta seluruh kader utuk serius membawa panji Nasdem Luwu, dan mempersilakan seluruh kader dan calegnya untuk bersosialisasi bukan hanya membawa nama pribadi tetapi sembari membesarkan Partai Nasdem.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel yang juga Anggota DPR RI, Rusdi Masse Mappasessu (RMS) dalam sambutannya banyak memberikan arahan kepada Arham Basmin selaku ketua Nasdem Luwu dalam upaya memenangkan Pemilu 2024.

“Saya tetapkan Kakak Arham Basmin sebagai Ketua Nasdem Luwu karena ia figur muda yang punya attitude yang baik. Dan saya yakin Kakak Arham Basmin mampu memaksimalkan perolehan suara Partai Nasdem di Luwu dengan semangat dan antusiasme kadernya, “kata RMS.

RMS juga memberi apresiasi sikap Arham Basmin yang sneantiasa ingin membangun komunikasi dengan Ketua Parpol lain di Luwu. Untuk itu dirinya yakin Arham Basmin memiliki komunikasi yang baik dengan pimpinan Parpol, terbukti dengan diundangnya Ketua Parpol menghadiri pelantikannya.

” Ketua-Ketua Parpol yang hadir ini adalah rumpun keluarga besar Arham Basmin, tadi dia sebut ada paman dan saudaranya yang menjadi Ketua Parpol. Dalam kesempatan ini saya sampaikan, saya sangat menghormati kehadiran para Ketua Parpol. Itu artinya sangat terbuka peluang untuk menjalin koalisi bersama Arham Basmin selaku Ketua Nasdem Luwu. Untuk itu salam hormat saya buat ketua-ketua Parpol yang hadir, “kata RMS.

Pelantikan Andi Muhammad Arham Basmin Minggu sore kemarin berlangsung khidmat, disamping di Hadiri Bupati Luwu Dr H Basmin Mattayang, M.Pd, pula hadir Ketua DPRD Luwu sekaligus Ketua PPP Luwu Rusli Sunali, Ketua DPD Golkar Luwu H Patahudding, S. Ag, Ketua PKB Luwu Anton, Ketua Gerindra Luwu Andi Mammang dan Ketua Partai Gelora serta PKS Luwu. Pula hadir mantan Bupati Luwu dua periode HA Mudzakkar, puluhan kepala desa dan para tokoh masyrakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, tokoh agama se-Kabupaten.

Arham Basmin yang tidak lain adalah putra Bupati Luwu H Basmin Mattayang selaku Ketua Nasdem Luwu dilantik, dimana ia menggantikan HM Judas Amir sebagai Ketua Nasdem Kabupaten Luwu. Arham adalah figur muda yang saat ini menjabat sebagai Ketua KNPI Sulsel. Pria bernama lengkap H. Andi Muhammad Arham Basmin Mattayang, S.Sos, MM aktif pernah dan masih aktif di beberapa Ormas, diantaranya pernah menjadi Wakil Sekretaris Jendral Pengurus PB.KKL-Raya (2016–2021).

Kemudian Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu 2014–2019, Wakil Ketua MPI DPD KNPI SulSel 2013–2016, Wakil Ketua Majelis Pemuda Indonesia KNPI Sulsel 2010–2013.(*)

Pos terkait