RML Sumbang Vitamin, Husler : Salamku Buat Keluarga

0 Komentar

UPOS, Luwu Timur – Virus corona yang menjadi pandemi global hingga saat masih belum berakhir . Hal ini mendorong masyarakat Luwu Timur dan para relawan terus bergerak membantu Pemerintah memberikan sumbangannya untuk meringankan warga yang terdampak corona dan tim medis yang terus siaga di Rumah Sakit maupun di Puskesmas.

Salah satunya adalah Relawan Masyarakat Luwu ( RML ), datang ke Puskesmas Malili menyumbangkan makanan dan minuman bervitamin untuk para tim medis, Relawan ini juga datang ke Posko Jaring Pengaman Sosial Kabupaten Luwu Timur juga menyerahkan makanan dan minuman .

Di Posko Jaring Pengaman Sosial, sumbangan yang dibawa menggunakan mobil Pickup ini diserahkan Yahya Andi Bintang, Ketua Relawan Masyarakat Luwu, kepada Bupati Luwu Timur Muh.Thorig Husler. Kamis ( 23/ 04/2020 ) . Menurut Yahya, sebelum Pilkada di tunda RML adalah Relawan Pemenagan Muh,Thorig Husler sebagai calon bupati. Namun setelah di tunda maka RML bergerak dalam aksi sosial.

Salah satunya aksi sosialnya adalah peduli dengan dampak yang ditimbulkan dari kebijakan penanganan Virus corona. Yahya mengaku makanan berupa biskuit dan minuman bervitamin ini dikumpulkan hasil swadaya para relawan yang tergabung dalam RML.

” Awalnya kami ingin menyalurkan sendiri, tapi kami tidak punya data, dilain sisi kami mendengar Pemkab Lutim tengah menyalurkan sembako kepada warga, dari pada tidak tepat sasaran maka kami serahkan saja di Posko Jaring Pengaman Sosial ini dengan harapan Dinas Sosila P3A yang akan menyalurkannya secara tepat kepada sasaran penerima .” Terang Yahya

Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Lutim, Muh.Thorig Husler mengucapkan terimakasih atas bantuannya buat pemerintah dalam meringankan beban warga terdampak corona. Husler memastikan bantuan ini akan disampaikan tepat kesasaran sesuai data penerima yang ada .

Husler mengaku, Pandemi corona ini harus dilawan secara bersama -sama, siapa saja saat ini boleh menyumbang untuk membantu warga yang terdampak corona. ” Kami memang membuka diri siapa saja boleh menyumbang, karena setelah tuntas menyalurkan bantuan sembako ke pasien ODP dan PDP, Pemerintah Luwu Timur akan menyalurkan lagi bantuan buat warga kurang mampu. ” Terimakasih ya, salam ku buat kawan-kawan dan keluarga ” Tutup Husler. ( UjungpandangPos /***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment