Reses Heiryanti Memang Beda

0 Komentar

UPOS, Luwu Timur – Ini baru temu konstituen, usai bertemu di forum reses , lanjut mengunjungi warganya yang tidak sempat hadir di acara reses. Inilah yang dilakukan Hj. Heiryanti Harun ,Anggota DPRD Luwu Timur saat melakukan reses di Desa Lera kecamatan Wotu. Kamis (23/07/2020 ).

Cara yang dilakukan Heiryanti ini sudah pasti mendapat sambutan hangat dari warga setempat. Karena bentuk kepeduliannya terhadap konstituen tidak sebatas di forum saja.

Sebelumnya diacara reses, ratusan warga hadir menyampaikan aspirasinya. Diantaranya ada yang minta pembangunan jalan tani yang menghubungkan Desa Aro Lipu dan desa Lera dilanjutkan lagi.

Karena jalan tersebut sangat dibutuhkan masyarakatnya untuk aktivitas mencari nafkah dan berinteraksi dengan desa tetangga.

Selain itu warga juga mempermasalahkan jarigan kabel listrik PLN yang belum terpasang di salah satu dusun di Lera, tiang listriknya sudah lama berdiri tapi kabelnya belum terpasang. Dan masih banyak lagi aspirasi yang disampaikan warga saat itu.

Hj Heiryanti dalam kesempatan itu mengatakan aspirasi ini memang di butuhkan warga. Olehnya itu ia akan menindak lanjuti semua aspirasi yang sudah dirangkumnya dengan mendiskusikannya dengan OPD terkait.

” Intinya saya akan perjuangkan aspirasi ini dalam APBD Perubahan, jika ada yang tidak masuk dalam APBD Perubahan makan akan di perjuangkan dalam APBD Pokok. Yang jelas akan saya perjuangkan sampai berhasil. Karena kita juga harus logis dengan anggaran, semenjak Corona ini banyak pemangkasan anggaran. ” Ungkap Heiryanti.

Terkait jaringan listrik, secepatnya ini ia akan menghubungi PLN Ranting Malili, mempertanyakan apa kendala nya sampai belum terpasang kabelnya dan memastikan kapan kabelnya dipasang .

” Soal listrik ini juga kebutuhan mendesak harus diatasi secepatnya agar warga tidak gelap -gelapan terus. ” Tandas Heiryanti.

Usai reses Heiryanti tidak langsung pulang, ia malah mendatangi sejumlah warga di Lera. Selain merekat hubungan silaturahmi, ia juga mempertanyakan kondisi kantibmas di masyarakat, dan masalah -masalah lain diluar forum reses.

Kegiatan tambahan ini membuat warga senang dan sudah pasti menimbulkan kesan tersendiri di masyarakat. ( UjungpandangPos / ***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment