PMI Lutim Semprot Pesantren Junaidiyah

0 Komentar

UPOS, Luwu Timur – Untuk mencegah penularan Virus Corona Pada Santri di Pondok Pesantren Junaidiyah Lauwo Burau, PMI Kabupaten Luwu Timur melaksanakan penyemprotan cairan Disinfektan di seluruh area Ponpes tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan Kamis (23/07/2020) .

Penyemprotan serentak ini dipimpin langsung Kadis Sosial P3A Luwu Timur , Sukarti , Mewakili Bupati Luwu Timur Muh. Thoriq Husler yang juga sebagai Ketua PMI Kab. Luwu Timur .

Menurut Sukarti, Luwu Timur masih serius mencegah penyebaran Virus Corona, olehnya itu kegiatan penyemprotan disinfektan masih terus dilakukan di failitas umum , sekolah termasuk Pondok Pesantren Junaidiyah ini.

Tujuannya agar seluruh santri dan tenaga pendidik terhindar dari penularan Virus Corona dan proses pembelajaran berjalan lancar.

“ Santri dan Santriwati binaan Pesantren Nurul Junaidiyah Lauwo ini harus bebas dari Corona, untuk itu lokasi ini kita semprot desinfektan agar steril dari Virus Corona” Ujar Sukarti.

Selain menyemprot, Sukarti juga menganjurkan agar seluruh santri dan tenaga pendidiknya tetap menerapkan sosial distanching, tetap jaga jarak, mengenakan masker dan selalu mencuci tangan .

Selanjutnya Sukarti menyerahkan bantuan berupa masker 300 Lembar dan Sabun 300 buah serta cairan disinfektan kepada Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Junaidiyah Lauwo KH. Abd. Aziz Rajmal.

Kepada KH. Abd. Aziz Rajmal, Sukarti meminta doanya agar Covid-19 ini cepat hilang di muka bumi ini khususnya di Kabupaten Luwu Timur. ( UjungpandangPos/ *)

Penulis : ***
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment