Patung Transformer 721 Jadi Favorit Masyarakat Puncak Jaya

0 Komentar

UPOS, Papua – Patung menyerupai robot versi film Transformer berdiri kokoh di Puncak Jaya, Papua. Di dadanya ada angka 721. Oleh masyarakat setempat, kerap dijadikan sebagai tempat untuk berpoto.

Menariknya, ternyata patung robot Transformer versi 721 ini terbuat dari barang-barang bekas pakai seperti kaleng minuman, kompor lapangan dan pipa paralon.

Robot tersebut merupakan hasil karya seni dari anggota Satgas Pamtas Penyangga Yonif 721/Makkasau saat mengisi waktu luang di lokasi penugasan.

Satuan Tugas Pamtas Penyangga Yonif 721/Makkasau masih fokus
melaksanakan tugas pokoknya, menjaga wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Selain melaksanakan pemetaan sektor wilayah dan patroli rutin, anggota satgas pamtas penyangga yonif 721/Makkasau juga menyempatkan waktu untuk berkarya.Yaitu memanfaatkan barang-barang bekas menjadi suatu karya seni.

Seperti yang dilakukan oleh Perwira Topografi, Letda Cpt Bambang bersama dengan Bintara Pelatih Kotis, Sertu Bobby.

Keduanya mengisi waktu luang dengan memanfaatkan barang-barang bekas disekitar titik kuat untuk dirangkai menjadi sebuah karya seni, yakni sebuah patung robot dan swafoto selfie.

“Disamping sebagai hiburan untuk masyarakat sekitar, karya seni ini juga bisa menjadi kenangan-kenangan Satgas Yonif 721/Mks selama berada di Puncak Jaya,” kata Letda Cpt Bambang, Minggu (10/11/2019).

Keberadaan patung robot dan swafoto selfie itupun disambut positif oleh masyarakat Puncak Jaya yang melintas. Pasalnya, karya seni yang dibuat sangat berkesan bagi mereka dan untuk pertama kalinya yang ada di wilayah Mulia Puncak Jaya.

Tak heran, hampir setiap harinya dimanfaatkan oleh masyarakat, baik pribumi maupun pendatang untuk berfoto ria.(Tiara)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment