PAN Sudah Bentang ‘Karpet Merah ‘ Buat Husler

0 Komentar

UPOS, Luwu Timur – Ternyata PAN satu-satunya partai Politik yang sudah membentangkan karpet merah buat Muh.Thorig Husler sebagai calon Bupati yang siap di usung di Pilkada Lutim 2020.

Hal ini dibuktikan dengan terbitnya surat dari DPP PAN yang di tanda tangani Tim Pilkada Pusat DPP PAN tertanggal 5 Desember 2019. Surat ini di tanda tangani oleh Viva Yoga Mauladi dan Yandri Susanto.

Dalam isi suratnya Tim PILKADA DPP PAN menyetujui dan Merekomendasikan Ir.Muh.Thorig Husler untuk menjadi Calon Bupati / Wakil Bupati Lutim.

Kemudian meminta Bakal Calon untuk mencari pasangan sebagai calon Bupati / wakil Bupati. Mendapatkan koalisi Parpol lain untuk memenuhi persyaratan pencalonan di Pilkada 2020.

Kemudian meminta Bakal Calon melakukan komunikasi intensif kepada DPW,DPD,DPC dan DPRt PAN untuk menggerakkan mesin partai dan membuat program pemenangan Pilkada 2020.

Usman Sadik ketua DPP PAN Lutim saat dikonfirmasi, Selasa ( 18 /02/2020) mengakui surat Rekomendasi ini memang belum bisa dijadikan untuk Husler mendaftar di KPU sebagai calon bupati.

Tapi surat rekomendasi ini sudah mempertegas pilihan Politik PAN bahwa PAN sudah menjatuhkan pilihannya kepada Husler untuk di usung di Pilkada 2020.

” Seandainya Pak Husler waktu menghadap ke DPP PAN, Pak Husler sudah ada paketnya maka rekomendasi yang keluar sudah pasti pasti Rekomendasi usungan yang syah bisa digunakan untuk mendaftar di KPU, ” Jelas Usman Sadik.

Usman Sadik memastikan, jika hari ini Pak Husler sudah memastikan calon pendampingnya maka secepatnya rekomendasi usungan itu akan diterbitkan buat Husler.

Lanjut Usman, di PAN Husler tidak melalui Fit and Profer Tes, cukup hanya berdasarkan Hasil survei dan visi misi yang jelas PAN sudah berani memutuskan mengusung Husler.

Lantas bagaimana dengan Usman Sadik Sendiri jika bukan dirinya yang dipilih menjadi pendamping Husler.

Usman Sadik menjawab, saat dia bawa pak Husler ke DPP dirinya sempat ditanya mau maju atau tidak. Usman mengatakan ia akan maju apabila berpaket dengan Husler.

Jika kenyataannya nanti gagal di pilih Husler, Usman menegaskan ia Legowo, akan tetap setia mendukung Husler di Pilkada Lutim 2020.

Karena sikap politik saya inilah DPP PAN menganggap Husler sudah tuntas di PAN. ( UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment