Silaturahmi Dengan Warga Manurung, Air Bersih Sudah Jadi Agenda Pemerintah

0 Komentar

UPOS, Luwu Timur – Keinginan warga Luwu Timur agar Muhammad Thorig Husler maju lagi di Pilkada 2020 sepertinya sudah tidak bisa di bendung lagi. Hampir setiap hari warga dari berbagai pelosok Lutim mengundang Husler untuk hadir di acara yang mereka buat.

Seperti yang dilakukan warga Desa Manurung , mengatas namakan Relawan Manurung Bersatu For MTH menggelar acara Silatu Rahmi dengan Muh.Thorig Husler. Senin (17/02/2020) Sore.

Ratusan warga hadir untuk bertatap muka secara langsung dengan Husler.

Andi Amal Fahri, Tokoh masyarakat setempat saat berpidato meminta Husler tetap maju lagi di Pilkada Lutim yang akan di gelar 23 September 2020.

Menurut Andi Amal, warga terkesan dengan kepemimpinan Husler. Seluruh program kerja nya nyata dan sudah dirasakan manfaatnya bagi warga.

” Kesan inilah yang membuat kami minta Husler untuk mencalonkan lagi menjadi bupati Lutim, dan Relawan Manurung Bersatu For MTH siap mendukung penuh Husler di Pilkada 2020 tahun ini ” Ungkap Andi Amal.

Selanjutnya adapun keinginan warga di Manurung dan sekitarnya, kira Husler bisa memenuhi keinginan warga untuk mendapatkan air bersih.

Husler yang datang memenuhi undangan Silaturahmi tersebut mengatakan rasa syukurnya karena program yang dilaksanakan sudah mendatangkan manfaat bagi warga.

Husler menganggap silaturahmi ini sebagai ajang evaluasi kinerja pemerintahannya dari masyarakat secara langsung. Olehnya itu sangat bijak program yang sudah berjalan ini mendapat saran dan masukan secara lagsung dari warga.

Terkait air bersih permintaan warga, Husler menegaskan bahwa itu sudah menjadi agenda pemerintahannya.

Ada atau tidak adanya Pilkada pengadaan air bersih untuk masyarakat tetap akan dilaksanakan Pemerintah Lutim.

Karena untuk air bersih ini, Luwu Timur salah satu daerah di Indonesia yang tahun ini mendapat bantuan dana 13 Miliar dari kementerian PUPR.

Untuk itu pemerintah bersama DPRD Lutim saat ini tengah menggodok Perda Penambahan Modal buat PDAM Lutim sebagai payung hukumnya.Tanpa Payung Hukum yang jelas dana bantuan itu tidak bisa di transfer ke daerah.

Kenapa PDAM, karena untuk urusan air bersih PDAM lah nantinya akan melakukan pipanisasi ke seluruh rumah warga. ” Insa Allah sampai 2021 akhir masa periode saya ini terlaksana ” Tandas Husler

Terkait keinginan warga agar Husler mencalonkan lagi di Pilkada Lutim, Husler mengatakan niat itu memang ada. Untuk itu ia meminta restu dari warga Manurung agar mendukungnya secara total di Pilkada nanti.

Hanya saja saat ini ia tengah berjuang untuk meyakinkan Parpol agar memberikan rekomendasi usungannya guna memuluskan pencalonannya di Pilkada Lutim.

” Mohon doa nya semua supaya dipermudah jalan kita untuk mendapatkan rekomendasi Parpol tersebut .” kata Husler

Terkahir Husler menghimbau agar seluruh warga Lutim untuk menjaga keamanan dan keharmonisan meskipun ada Pilkada nantinya. Sebab menjadi tanggung jawab Pemkab Lutim untuk menyukseskan Pilkada Lutim 2020 .

Acara silaturahmi ini juga di hadiri sejumlah anggota DPRD Lutim, seperti Amran Syam Ketua DPRD Lutim, Najamuddin, dan Hj.Harisa. Hadir juga mendampingi Tim Kerja MTH. ( UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment