Maulid Nabi Muhammad Saw di Ponpes As Adiyah Belawa Baru, Ini disampaikan Sekkab Luwu Utara

0 Komentar

UPOS, Luwu Utara — Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Luwu Utara Tafsil Saleh menghadiri Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, di pondok pesantren As’ Adiyah Belawa Baru Desa Pattimang Kecamatan Malangke Kabupaten Luwu Utara Senin, (18/11/2019).

Kegiatan yang di selenggarakan oleh Ma’had Aly As’ Adiyah Sengkang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, pengurus masjid Al-Muhajirin, majelis taklim Nurul As’ Adiyah dan pondok pesantren As’ Adiyah Belawa Baru tersebut di rangkaian dengan Haul XXX pondok pesantren As’ Adiyah.

Pimpinan pondok pesantren As’ Adiyah Belawa baru Ust. Sulaiman Abdulla dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sudah kesekian kalinya dilaksanakan untuk memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga kedepan lebih meriah lagi.

“Pondok pesantren ini merupakan cikal bakal pondok pesantren cabang As’ Adiyah ke 286, “imbuhnya.

Kata Dia, santri As’ Adiyah Belawa Baru pada awal belajar di kolong rumah tapi karena keinginan dari masyarakat Belawa Baru Desa Pattimang sehingga pondok pesantren ini bisa di bangun.

Ia tambahkan bahwa Guru yang ada di pondok pesantren As’ Adiyah Belawa Baru sebanyak 43 orang dan 876 santri/santriwati. “Perencana dari pengurus untuk pembuatan aula dan gerbang pondok pesantren, “singkatnya.

Sementara Sekretaris Kabupaten Luwu Utara, Tafsil Saleh mengatakan bahwa kegiatan ini pantas di apresiasi, karena ini merupakan kerja sama yang baik untuk melakukan syiar keagamaan.

Pemerintah Luwu Utara tidak menutup perhatian kepada kita semua, hanya banyak yang telah di kerjakan. Perhatian yang diberikan bukan hanya kepada pesantren As’ Adiyah namun seluruh rumah ibadah dan pesantren yang ada di Luwu Utara.

“Jangan tunda lagi segera ajukan proposal untuk anggaran pembenahan pondok pesantren, “tuturnya.

Lanjut Dia, Kita berharap kedepan santri dan santriwati dari As’ Adiyah bukan hanya menjadi kepentingan Luwu Utara namun kepentingan Sulawesi Selatan dan kepentingan dunia, tidak salah jika masyarakat ikut untuk berinvestasi.

Sementara itu Kabag kelembagaan biro Kesra Provinsi Sulawesi Selatan Ardadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menitip pesan agar kolaborasi dan kerja sama yang baik ini terus di lanjutkan.

“Semoga Allah meridhoi kita semua agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan berguna bagi bangsa dan negara, “tutur Ardadi.

Ia juga mengapresiasi kegiatan ini karena ini merupakan syair keagamaan, apa yang kita lakukan ini merupakan kecintaan kita kepada Nabi Besar Muhammad SAW, “tuturnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Disnakertrans Luwu Utara Agusalim Lambong, Kadis, Kabag Kesra Kabupaten Luwu Utara Andi Sarappi, pimpinan perbankan, Pemerintah Kecamatan Malangke, PJS. Desa Pattimang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda. (#)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment