Hasil Panen Meningkat, Ini Harapan Kadis DKP Luwu Utara di Pesta Panen Desa Pao

0 Komentar

UPOS, Luwu Utara — Sebagai bentuk rasa syukur atas peningkatan hasil panen, masyarakat Desa Pao Kecamatan Malangke Barat menggelar Pesta Panen / Manre Padang, Senin (18/11).

Camat Malangke Barat, Sulpiadi yang hadir pada pesta panen tersebut memberikan apresiasi atas kegiatan yang berlangsung setiap tahun sebagai  bentuk menjaga silaturahim dan merawat kearifan lokal.

“Dalam laporannya, Kades Pao menyampaikan bahwa hasil panen tahun ini mengalami peningkatan yakni 6, 2 Ton/Ha. Pada pesta panen ini juga bertujuan untuk mempererat ikatan persaudaraan dan menjaga kesepakatan turun sawah,” terang Sulpiadi.

Sementara Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Alauddin Sukri menuturkan bahwa kegiatan ini sangat dirindukan dalam rangka menguatkan silaturahmi dan yang paling penting adalah adanya kesepakatan yang telah diputuskan turun sawah oleh bunga laleng.

“Saya juga menitipkan 3 hal yakni mari membangun kebersamaan dalam kelompok dan desa, meningkatkan rasa memiliki, juga keberlanjutan pembangunan dalam desa, “tuturnya.

Diketahui pesta panen bersama masyarakat berlangsung meriah dan hangat dihadiri oleh Unsur Forkopincam, Kepala Desa Pao, Kepala BPD, dan Tokoh Masyarakat. (#)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment