Mahasiswa KKN Universitas Andi Djemma Gelar Seminar Rumput Laut di Malbar

0 Komentar

UPOS, Luwu Utara– Mahasiswa KKN- PPM Angkatan XXIX tahun 2019 Universitas Andi Djemma Palopo menggelar seminar budidaya rumput laut di Desa Pao, Kec. Malangke Barat, Kab. Luwu Utara, baru- baru ini.

Dalam kegiatan ini Kordes Mahasiswa KKN- PPM Angkatan XXIX Universitas Andi Djemma Palopo, Riki dalam sambutannya mengungkapkan bahwa seminar ini merupakan bagian dari program kerja pihaknya.

“Semoga seminar budidaya rumput laut yang merupakan program kerja kami ini, tepatnya di Desa Pao, itu dapat bermamfaat bagi masyarakat kedepannya, serta pertemuan ini adalah momentum berbagi llmu tentang pemberdayaan rumput laut, “ujarnya.

Kegiatan yang digelar oleh mahasiswa kali ini juga disambut baik oleh masyarakat Desa Pao, termasuk oleh perangkat pihak pemerintah desa.

“Ini membantu masyarakat untuk lebih mengenal penanganan dalam budidaya rumput laut, dan kegiatan ini sangat bermanfaat karena kita kenal di Desa Pao mayoritas mata pencaharian masyarakat itu adalah petani rumput laut, “kata Kepala Desa Pao, Hajar.

Selain itu, pihak mahasiswa juga menghadirkan Dosen Universitas Andi Djemma Palopo, Patahairuddin S.Pi M.sc selaku Dosen Fakultas Perikanan yang sekaligus menjadi pemateri dalam seminar budidaya rumput laut.(*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment