Mahalona Raya Masih Basis Husler

0 Komentar

UPOS,Luwu Timur – Ribuan warga di Mahalona Raya Kecamatan Towuti berkumpul menyambut kedatangan Bupati Luwu Timur Muhammad Thoriq Husler yang datang bersama rombongannya menghadiri acara Pesta Panen di daerah tersebut. Minggu ( 2 /08 / 2020 ) . Ini membuktikan kalau di daerah Mahalona Raya masih basis terkuat Husler dalam Pilkada 2020.

Warga sangat antusias dengan Husler karena menganggap Husler sebagai sosok pemimpin yang mampu membuat perubahan signifikan di wilayah Mahalona Raya.

” Sejak Husler memimpin arus trasportasi jadi lancar, karena yang dibangun Husler adalah Jalan Beton, sehingga hasil panen mudah dijual . kemudian warga sudah tidak gelap-gelapan lagi karena listrik PLN sudah menjangkau semua desa di Mahalona Raya. Ujar H.Hatta Tokoh Masyarakat di Mahalona.

lanjut Hatta , Efek positif yang ditimbulkan dari sarana transportasi yang sudah dibangu Bupati Luwu Timur ini, hasil produksi pertanian dan perkebunan warga meningkat . Maka sebagai rasa syukur tersebut warga di Mahalona Raya melakukan acara Pesta Panen.

Berkat semakin membaiknya infrastruktur di Mahalona , masing-masing petani saat ini sudah bisa memanen padinya 6 hingga 7 ton per hektar. Korelasinya karena pupuk , bibit dan alat pertanian sudah gampang diangkut masuk ke Mahalona. Sehingga hal ini sangat membantu para petani.

” Inilah yang disyukuri warga karena tuhan menunjuk Husler sebagai Pemimpin yang benar-benar mengetahui apa yang dibutuhkan warga di Mahalona. Nah sekarang Husler mau mencalonkan lagi menjadi Bupati Lutim di PIlkada 9 Desember 2020. Warga Mahalona sudah menyatukan sikap mendukung penuh Pak Husler . ” Tandas Hatta.

Husler datang ke Mahalona di dapingi Ketua DPRD Amran Syam. Wakil Ketua DPRD Usman Sadik, dan Arifin Juga Anggota DPRD Lutim. Selain itu ada juga Kepala Bapelitbangda, Budiman yang sudah dipilih Husler mendampinginya di Posisi Calon Wakil Bupati Lutim, Asisten Pemerintahan, Dohri As’ari, Asisten Perekonomian dan Pengembangan Infrastruktur, Senfry Oktavianus, Kepala BPMD, Halsen, Kabag Humas dan Protokol, Muh. Rizki Alamsyah, Camat Towuti, Alimuddin Nasir, Kepala Desa se-Mahalona raya, Tokoh agama, Tokoh masyarakat dan warga.

Husler dalam pidatonya, ia berterima kasih karena warga di Mahalona Raya masih bersatu dan masih percaya dengan Bupatinya, Muh.Thoriq Husler. Untuk itu Husler menegaskan pembangunan infrastruktur jalan yang tinggal sedikit tersebut dilanjutkan lagi pembangunannya.

” Seandainya tidak ada Corona maka jalan beton ini sudah rampung, tapi ada musibah Corona sehingga banyak anggaran untuk pembangunan di potong akibatnya banyak program pembangunan tidak jalan. Tapi saya sudah konsultasi ke Pak Gubernur dan diamini jalan ini tetap akan dilanjutkan pembangunannya sampai tuntas. ” Tegas Husler.

Husler menambahkan, Mahalona Raya ini adalah kawasan lumbung pertanian Luwu Timur. Petaninya bisa maju dan sejahtera apabila akses publik dirampungkan. Olehnya itu semenjak saya jadi Bupati program utama saya di Mahalona harus meretas daerah terisolir dengan membangun fasilitas publik yang layak. Semua desa di Mahlona Raya harus terkoneksi dan bisa dilalui transportasi. ” Alhamdulillah sekarang transportasi sudah lancar masuk ke Mahalona artinya koneksi wilayah sudah semakin membaik.

Tidak cukup sampai disitu, untuk mewujudkan sistem pertanian yang bagus harus juga ada bendungan, maka itu pemerintah membangunkan bendungan agar sistem pengairan teratur dan petani tidak kesulitan air. ” Dan Bendungan itupun hari ini sudah selesai kita bangun dan menjadi tempat acara kita hari ini. Olehnya itu jaga aset ini dengan baik karena ini untuk kemaslahatan orang banyak . ” Kata Hsuler

Terkait Pilkada, Husler berpesan, tetaplah bersatu, jangan berpecah belah karena beda pilihan, jangan terpengaruh dengan berbagai hasutan dan fitnah. Dan saya kata Husler, minta restu semuanya karena saya mau mencalonkan lagi sebagai Bupati Luwu Timur di Pilkada 2020. Mudah-mudahan semua berjalan sesuai rencana dan senantiasa mendapat kemudahan dari Allah. ” Amiiin .” Tutup Husler. ( UjungpandangPos/***)

Penulis : ***
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment