Qurban 51 Ekor Sapi, Polres Jeneponto Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan

0 Komentar

UPOS, Jeneponto– Dalam momentum hari raya Idul Adha 2020, Polres Jeneponto melakukan qurban sebanyak 51 ekor sapi.

Penyembelian hewan qurban tersebut dilakukan di Mapolres Jeneponto yang berada di Kelurahan Empoang Kota, Kecamatan Binamu, Kab. Jeneponto, Jumat (31/7/2020) kemarin.

Dalam pelaksanaan qurban kali ini, panitia yang terdiri dari personil Polres Jeneponto mengemas daging qurban secara merata untuk dibagikan kepada yang berhak.

Kapolres Jeneponto, AKBP Ferdiansyah didampangi Ketua Bhayangkari Polres Jeneponto, Dona Ferdiansyah turun langsung memberikan daging kurban kepada warga kurang mampu.

Melalui Kasubag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul Regama mengatakan bahwa usai melaksanakan Salat Idul Adha, jajaran Polres Jeneponto melakukan penyembelia 51 ekor sapi qurban dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, khususnya saat melakukan pembagian daging qurban.

“Berkat personil jajaran Polres Jeneponto yang setiap bulannya menyisihkan gajinya untuk membeli hewab sapi qurban, dan Alhamdulillah selama 12 bulan penuh, kita bisa membeli sebanyak 51 ekor sapi untuk diqurban, namun untuk Polres menyembeli 30 ekor sapi sedangkan yang 20 ekor itu tersebar di 6 Polsek Polres Jeneponto dan 1 ekornya lagi disumbangkan kepanitia Masjid Agung, “jelasnya.

“Pembagian daging kurban tetap mengedepankan protokol kesehatan, sebagai wujud membantuh pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19, jadi daging tersebut dibungkus dalam kantong kresek yang jumlahnya sama rata terus dibagikan kewarga yang kurang  mampu atau penerima manfaat, “tutup Syahrul Regama.

Penulis : *
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment