Ke Rante Angin, Husler Sebut Alsintan Jangan Di Jual

0 Komentar

UPOS, Luwu Timur – Buati Luwu Timur Muhammad Thorig Husler mengatakan tahun ini sebuah bendungan akan dibangun di..

Bendungan ini untuk memakukan sektor pertanian. Agar para petani di daerah ini bisa mengolah sawah dengan lancar tanpa terkendala persediaab air.

” Tahun ini proyeknya akan di lelang, ” Ujar Husler, Minggu ( 2/ 02/2020 )

Menurut Husler, menggejot produksi hasil pertanian dan perkebunan adalah salah satu visi misinya. Olehnya berbagai macam alat pertanian dan perkebunan sudah di suplai ke kelompok tani.

Tak hanya itu pemerintah juga menyuplai bibit untuk meringankan petani guna mencapai peningkatan hasil produksi. Terus pertanyaannya sekarang apakah sudah berhasil.

” Alhamdulillah Bupati Luwu Timur salah satu bupati di Indonesia yang di undang ke Bogor untuk menerima penghargaan dari menteri atas keberhasilannya melakukan peningkatan produksi peranian, artinya program kita ini berhasil ” Ujar Husler yang disambut tepuk tangan dari warga Rante Angin.

Lanjut Husler, petani di Rante Angin, To Kalimbo, Bantilang dan Loeha, harus terus mengelola lahan persawahannya. Karena bantuan alat -alat pertanian dari negara saat ini terus disalurkan pemerintah pusat.

” Kita dapat lagi bantuan itu, akan saya salurkan ke kelompok tani termasuk kelompok tani di siini ” Terang Husler

Diakhir pidatonya Husler berpesan, agar warga Luwu Timur berhati -hati, menjelang tahun politik ini, jangan terpengaruh jika ada orang datang janji mau kasi alat pertanian bantuan negara ini atas nama pribadi.

Sebab bantuan negara ini tidak untuk dikomersilkan atau untuk dipolitisasi buat kepentingan pribadi. Bantuan itu harus lewat pemerintah Lutim, nanti bupati yang akan menyalurkan kepada kelompok tani.

Selain itu kepala desa harus mampu membimbing masyarakat untuk menjaga situasi agar tetap aman dan tentram. ” Jangan karena Pilkada sesama tetangga jadi musuhan, itu sama sekali tidak membawa manfaat .Kunci Husler.

Husler datang ke desa Rante Angin bersama Kadis PU dan Para Anggota Dewan melakukan Kunjungan kerja sambil menghadiri undangan pernikahan warga di Rante Angin.( UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment