Ini Kado Yang Tidak Basi Dari Husler Buat Guru Honorer

0 Komentar

UPOS, Luwu Timur – Guru Honor dan Sukarela akan mendapat upah yang layak tahun depan. Janji ini disampaikan langsun Bupati Luwu Timur di hari Ulang Tahun Korpri ke – 48 dan Hut PGRI ke- 74 yang diupacarakan di Lapangan Merdeka Malili, Jumat (29/11/2019)

Menurut Husler sebahagian Guru Honor dan sukarela ini akan di upah jasakan. Mereka akan mendapat upah dari 1 Juta sampai 1.500.000 .

” Bagi yang sudah mengabdi selama dua tahun keatas akan mendapat upah yang layak ” Ujar Husler di akhir sambutannya.

Husler mengakui tenaga Honorer yang mengabdi di Lutim upahnya sangat tidak manusiawi. Ini tidak sesuai dengan pengabdiannya. Terutama guru yang mengajar di pelosok daerah.

” Saya tahu ini belum setimpal dengan jasa yang sudah diberikan,tapi inilah kemampuan sementara yang pemerintah Lutim berikan , saya mohon pengertiannya ” Ungkap Husler

Husler juga tahu para guru honor ini ada yang sudah mengabdi sampai tiga puluh tahun lamanya. Tentunya ini bukan pengorbanan yang ringan.Dan sudah banyak pula hasil didikan mereka yang berhasil.

” Buat bapak dan ibu guru yang sudah mengabdi di pelosok Lutim, saya mengucapkan terimakasih atas pengabdiannya dalam ikut mencerdaskan anak -anak yang jauh di pelosok Lutim ” Kata Husler

Begitu pula dengan tenaga kesehatan, saya tahu ada sekitar 104 orang tenaga upah jasa yang sudah mengabdi di Lutim.Dan sudah ditempatkan di rumah sakit sampai ke Puskesmas , ini semua untuk membantu warga Lutim dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal.

Dalam Upacara Hut Korpri dan PGRI ini juga Husler menyerahkan penghargaan pada guru Upah Jasa yang sudah mengabdi selama 15 Tahun sampai 33 tahun.

Husler juga menyerahkan penghargaan kepada isteri Wakil Bupati Lutim Ani Nurbani selaku Ketua Forum Kabupaten Sehat yang telah berhasil mengharumkan nama Lutim ditingkat nasional karena Lutim tahun inj berhasil mendapatkan penghargaan Swasti Saba Wistara dari Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto.

Penghargaan juga di berikan kepada Kepala Desa Nikkel Kec Nuha atas kinerjanya mewujudkan desa berprestasi.

Hut Korpri dan PGRI ini di hadiri unsur Muspika, Tokoh Masyarakat, Anggota DPRD Lutim dan seluruh ASN dan Guru. (UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment