5 ASN Luwu Ini Berkompetisi untuk Posisi Kadis Perdagangan

0 Komentar

UPOS, Makassar– Sebanyak 5 orang ASN Pemkab Luwu kini bersaing untuk menempati posisi Kepala Dinas Perdagangan dan P3A Kab. Luwu.

Kelima ASN tersebut, yakni Enrika (Kabid Pengembangan Destinasi Dinas Pariwisata), Buhari (Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah) , Elyakin (Badan Perencanaan Pembagunan dan Litban Daerah), Mustafa Rahima (Sekretaris Kesbangpol dan Linmas) dan Husain (Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak).

Untuk siapa yang layak menempati posisi Kepala Dinas Perdagangan dan P3A Kab. Luwu, kelima ASN tersebut pada Jumat (29/11/2019), mengikuti seleksi terbuka pejabat pimpinan tinggi pratama yang digelar di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusi (BPSDM) II Provinsi Sulsel, Kota Makassar.

Sebenarnya, seleksi terbuka pejabat pimpinan tinggi pratama kali ini dijadwalkan diikuti 6 orang ASN Pemkab Luwu, namun satu orang diantaranya berhalangan hadir lantaran tengah sakit, yakni Rajmatiah (Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan).

“Jadi tidak usah gelisah, semua ditentukan sama yang diatas. Job fit ini untuk mengukur kemampuan sebagai pejabat pemerintah. Siapa yang memiliki kinerja dan kemampuan yang baik tentu akan mendapatkan hasil yang baik, “katanya Bupati Luwu saat hadir dalam kegiatan Job Fit di BPSDM Sulsel.

Basmin Mattayang juga menjelaskan, bahwa banyak yang beranggapan bahwa pelaksanaan job fit dan seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama, sekedar untuk melengkapi syarat akomodir pejabat yang diinginkan oleh kepala daerah itu adalah tidak benar.

“Aturan dalam job fit dan seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama jelas. Hanya yang masuk dalam tiga besar yang bisa direkomendasikan menduduki jabatan yang di lelang, “tutupnya.(Ujungpandang Pos/*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment