Hampir 100 M Anggaran Disiapkan Untuk Penanganan Corona Di Lutim

0 Komentar

UPOS, Luwu Timur – Sebahagian dari warga Luwu Timur belum banyak yang mengetahui berapa sebenarnya anggaran yang dipersiapkan Pemerintah Luwu Timur untuk Percepatan Penanganan Covid-19.

Hasil konfirmasi dengan Ketua Fraksi Golkar di DPRD Luwu Timur, Badawi Alwi, menjelaskan sekitar 100 M anggaran yang di persiapkan Pemkab Lutim untuk percepatan penanganan Corona Covid-19 .

” Anggarannya itu hampir 100 M. ” Ujar Badawi, Sabtu (04/04/2020 ).

Menurut Badawi, awalnya sebelum masuk usulan dari Tim Gugus Tugas Pemkab Lutim sudah menganggarkan dana tahap awal sebesar 500 juta dari PAD Lutim 2020.

Namun setelah masuk usulan dari Tim Gugus Tugas nilai nya sebesar 37 M. Inipun dianggap masih kurang sehingga DPRD melakukan Rapat Kerja bersama Tim Gugus Tugas Covid -19 pada Kamis lalu, disepakati ditambah lagi 61 M dari dana DAK. sehingga jika ditotal hampir 100 M.

Lanjut Badawi, Pemerintah Luwu Timur sangat serius Percepatan Penanganan Corona covid -19 ini. Olehnya itu dukungan Anggaran sangat menentukan upaya pencegahan penyebaran virus.

” Saya optimis, Luwu Timur sangat siap menangkal penyebaran virus covid 19 ini. Dan sejauh ini kami belum melihat ada kendala yang fatal dilapangan dari upaya pencegahan yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas covid -19 ini. ” Terang Badawi. (UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment