Komunitas Ini Bagikan 1.000 Masker Kain

0 Komentar

UPOS, Luwu Utara– Komunitas Kelas Terindah (KKT) Kabupaten Luwu Utara kembali bergerak membagikan masker kain secara cuma-cuma kepada masyarakat, Jumat (3/4/2020), di Kecamatan Bonebone. Hingga saat ini, KKT telah membagikan 300 masker kain di dua kecamatan, masing-masing Masamba dan Bonebone.

Salah seorang Anggota KKT Lutra, Ajmal Akbar, mengungkapkan, KKT punya misi membagikan 1.000 masker kain kepada masyarakat. Hal itu dilakukan dalam rangka mencegah penularan covid-19, sekaligus membantu pemerintah dalam penanganan covid-19. “Alhamdulillah, kita kembali turun bagi-bagi masker. Hari ini di Bonebone,” kata Ajmal.

Jika sebelumnya di Masamba, KKT membagikan 100 masker kain, kali ini di Bonebone, KKT membagikan 200 lembar masker kain. “Masker kain ini kita berikan kepada masyarakat yang memang bekerja di luar rumah,” jelas Ajmal.

Sebelum membagikan masker, KKT bersama Dinas Kesehatan Seksi Promosi Kesehatan juga melakukan sosialisasi dan edukasi kepada warga terkait pencegahan covid-19. Tak hanya masker, hand sanitizer juga dibagikan kepada masyarakat.

“Mohon dukungannya, karena KKT juga membuka donasi bagi siapa saja yang ingin menyumbangkan dananya untuk program pembagian masker kain dan hand sanitizer,” tandasnya. Sekadar diketahui, KKT adalah sebuah komunitas yang fokus pada penanganan ibu hamil. KKT resmi berdiri pada 15 Februari 2019. (Rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment