Banyak Keganjilan, Oknum TNI Antoris Diduga Ikut Bermain

0 Komentar

UPOS, Sidrap– Oknum anggota TNI dari jajaran Kodim 1420 Sidrap, Kopda Antoris yang sebelumnya diduga ikut serta melakukan penggelapan atas kendaraan roda empat milik salah satu perusahaan pembiayaan, menapik dugaan tersebut.

Antoris, yang sambangi Redaksi Ujungpandang Pos di kediamannya, Kab. Sidrap, Selasa (5/11/2019) sore, menuturkan bahwa kendaraan roda empat Toyota Agya warna putih dengan nomor polisi DD 1448 RR yang dipake oleh istrinya dan dikabarkan miliknya, adalah hanya dititipkan oleh salah satu kerabatnya kepada dirinya, dan bukan miliknya. “Ini hanya dititip ke saya saja, “ujarnya.

Namun, peryataan oknum tersebut nampak bertentangan dengan sejumlah informasi dari pihak lain dan sejumlah fakta di lapangan, yang dimana pada Selasa (5/11/2019) sebelum menyambangi rumah oknum Antoris tersebut, redaksi Ujungpandang Pos menyaksikan langsung kendaraan Toyota Agya warna putih dengan nomor polisi sebenarnya DD 1448 RR telah berganti nomor polisi atau dipalsukan, yakni menjadi DP 1420 RI atau sama dengan nomor atau kode dari Kodim 1420, serta kode RI yang sama dengan singkatan Republik Indonesia, yang dimana juga terlihat digunakan oleh istri oknum tersebut, khususnya terlihat digunakan di depan Masjid Nurul Mustaqim, Lakessi, Jln. Poros Parepare- Sidrap, Kab. Sidrap.

Selain itu, terdapat rekaman istri oknum TNI Antoris yang mengatakan sendiri kepada petugas dari pihak pembiayaan bahwa kalau mobil tersebut telah digunakannya sejak bulan Februari 2019, atau selama sekitar 8 bulan lama.

“Baru- baru pi, belum setahun, dari bulan Dua, “kata Istri Antoris dalam rekaman video.

Bahkan saat Ujungpandang Pos melakukan penulusuran ke Markas Koramil 04 yang diduga tempat tugas oknum TNI Antoris, Selasa (5/11/2019), salah satu orang di tempat tersebut juga menyebutkan Antoris memang diketahui memiliki mobil Toyota Agya warna putih.

“Iya memang, ada mobilnya itu, tapi kita baru mengetahui kalau itu mobil bermasalah, “kata sumber ditempat tersebut.

Dengan keterangan dari oknum TNI Antoris, serta sejumlah informasi dan fakta yang didapatkan di lapangan oleh tim redaksi Ujungpandang Pos, terdapat sejumlah keganjilan dan diduga ada upaya dari oknum tersebut untuk menutupi sejumlah fakta terkait kendaraan milik pembiayaan yang terakhir berada dalam penguasannya.

Kendaraan roda empat Toyota Agya warna putih dengan nomor polisi DD 1448 RR sendiri adalah aset salah satu perusahaan pembiayaan yang diduga kuat telah digelapkan dan dipindah tangankan oleh sejumlah orang- orang yang tidak bertanggunjawab, dan telah menunggak membayar kredit selama kurang lebih 2 tahun, serta dihilangkan jejaknya dengan dipasangkan Plat palsu agar tidak ketahuan dari pihak perusahaan pembiayaan.(Ujungpandang Pos/Zadly Zainal Kr. Rewa)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment