Tiba di Luwu Timur, Husler Langsung Kunjungi Tanggul yang Jebol dan Pengungsi

oleh

UPOS, Luwu Timur – Tiba di Lutim, Bupati Luwu Timur , Muhammad Thorig Husler langsung mendatangi tanggul yang jebol di Kecamatan kalaena. Husler menganggap Tanggul itulah sebagai penyebab terjadinya banjir di Kecamatan Kalaena yang membuat warga us tinggal di tempat pengungsian.

” Jika tanggul ini tidak segera diatasi, maka warga Kalaena setiap saat akan kebanjiran, untuk itu Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan dan Jene berang segera mengatasi hal ini, karena ini masuk wilayah kerja mereka ” Ujar Husler, Selasa ( 30/4/2019 )

Tanggul yang jebol ini berada di desa Pertasi, Kec. Kalaena. Untuk menjangkau lokasi ini Husler mengendarai motor melintasi jalan kuda yang medannya cukub berat. Dalam kunjungan ke tanggul yang jebol, Husler di dampingi Camat kalaena, Alimuddin Bachtiar, PLT Dinas PU Syahrir.

Tanggul yang jebol ini diperkirakan sekitar dua puluh meter, kondisinya makin melebar karena tiap waktu tergerus air . Selama ini tanggul tersebut membentengi sungai Kalaena agar airnya konsisten mengikuti alur sungai.

 

Usai memantau Tanggul yang jebol, Husler menyempatkan diri bergabung dengan para pengungsi di kantor Desa Suka Makmur dan Sumber Agung kalaena. Husler berinteraksi dengan para pengungsi dan mendengar keluhan warganya.

” Saya minta maaf saat banjir saya ada dinas luar di Jakarta, Saya dapat info Luwu Timur dilanda banjir, sebagai bupati saya gelisah karena tidak bisa hadir saat warga kesulitan. Untuk itu setelah dinas Luar selesai saya langsung balik ke Lutim dan langsung mengunjungi bapak ibu sekalian ” Terang Husler

Kepada pengungsi Husler berharap semua bisa bersabar menghadapi bencana ini, karena Pemerintah Luwu Timur akan berbuat yang terbaik untuk warganya. Husler juga meminta kepala desa melakukan pendataan yang akurat kepada warganya yang terdampak banjir. Karena data diperlukan untuk pelaporan ke Provinsi dan Pusat untuk mendapatkan bantuan.

Saat ini pemerintah Luwu Timur lewat Dinas sosial sudah membuka dapur umum melayani para korban banjir, dan suplai bantuan juga sudah berdatangan ke posko, sebahagian sudah diberikan kepada warga .
( Ujungpandangpos/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *