Terjebak, Satu Keluarga Tewas Terbakar di Jeneponto

0 Komentar

UPOS, Jeneponto– Satu unit rumah panggung di Dusun Bululoe, Desa Bontomatene, Kec. Turatea, Kab. Jeneponto, Prov. Sulawesi Selatan, Selasa (26/1/2021) pukul 23.30 Wita, mengalami kebakaran.

Selain menghanguskan rumah dan seluruh isinya, kebakaran kali ini juga menewaskan sebanyak 6 orang penghuni rumah yang terjebak di dalam rumah saat kebakaran terjadi.

Enam orang korban tersebut, yakni Sirajang Dg. Tongang (75) pemilik rumah, Saleori Dg. Cini (65), Yusuf Dg. Tompo (38), Armi Damayanti Dg. Kebo (35), King Abd. Soleh (8 bulan) dan Kautsar Biyang (8).

Kasubag Humas Polres Jeneponto, AKP. Syahrul melalui keterangan via Watsapp menjelaskan bahwa berdasarkan keterangan saksi dan kronologis kejadian, korban atau pemilik rumah terjebak di dalam rumah yang tengah terbakar dan tak bisa meloloskan diri lantaran api yang sudah membesar dan jalan keluar cuma satu, yakni pada pintu depan rumah yang juga sudah terbakar.

“Diduga korban tidak keluar dari rumah dikarenakan api yang semakin membesar, yang juga membuat korban terjebak dikarenakan hanya memiliki satu pintu bagian depan saja dan tidak memiliki ruang jalan menuju kebelakang rumah untuk menyelamatkan diri yang mengakibatkan semua korban meninggal dunia, “jelasnya.

Dari peristiwa kebakaran ini, rumah yang terbakar hangus dan rata dengan tanah, serta sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Penulis : Mahmud Sewang
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment