Petinggi DPP Nasdem Sambagi Perusahaan Kalla Grup di Luwu

0 Komentar

UPOS, Luwu– Di tengah memanasnya isu- isu kasus dugaan korupsi impor hortikultura yang juga menyeret nama sejumlah politisi Partai Nasdem dan jelang hari H perhelatan Pilkada 12 Kabupaten/Kota di Sulsel, diantaranya Makassar, pengurus teras DPP Nasdem, Rachmat Gobel yang juga Wakil Ketua DPR RI menyempatkan diri melakukan lawatan kesejumlah daerah di Sulawesi Selatan, termasuk di Kabupaten Luwu.

Berkunjung di Kabupaten Luwu, Senin (16/11/2020) pagi, Rachmat Gobel bersama sejumlah pengurus DPW Nasdem Sulsel melakukan kunjungan ke kawasan industri di Kecamatan Bua, khususnya di lokasi PT Bumi Mineral Sulawesi (BMS) yang juga perusahaan Kalla Grup.

Tiba di lokasi PT BMS, Rachmat Gobel yang juga menjabat Komando Pemenangan Teritorial Sulawesi DPP Nasdem, disambut hangat oleh unsur Pemerintah Kabupaten Luwu, pihak Polres Luwu, manajemen PT BMS dan Ketua DPD KNPI Sulsel, Arham Basmin yang juga politisi Partai Nasdem.

Di hadapan unsur Pemerintah Kabupaten Luwu, pihak Polres Luwu, pihak manajemen PT BMS dan para awak media, Rachmat Gobel mengatakan dirinya sangat mengapresiasi PT BMS atau Kalla Grup yang telah mau berivestasi di Luwu.

“Dengan adanya Kalla Group masuk di sini adalah bagian support dari rintisan kawasan industri di kabupaten Luwu, saya datang untuk melihat bagaimana industri dibangun di kawasan ini, karena kita punya pandangan yang sama sebagai orang Sulawesi tentu bagaimana bisa memajukan negara ini, “kata Rachmat Gobel.

Selain itu, Rachmat Gobel juga mengatakan bahwa dirinya berharap perusahaan yang berinvestasi di Luwu mampu membangun sumberdaya manusia dan lingkungan, serta memperhatikan kesehatan pada daerah operasinya.

“Saya berharap perusahaan- perusahaan mampu membangun SDM, lingkungan dan kesehatan dimana beroperasi, dan tentu harus bermanfaat untuk masyarakat, “tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Sulsel, Arham Basmin mengatakan pemerintah Luwu sangat menyambut baik dan membentangkan karpet merah buat investasi di Kabupaten Luwu, dan Arham Basmin berharap kawasan industri yang digagas oleh pihak Pemerintah Luwu dapat mendapatkan dukungan dari pemerintah pusat.

”Pak Bupati Luwu sudah mencanangkan pengembangan kawasan industri. Kami berharap dukungan penuh pemerintah pusat melalui DPR RI untuk membantu mewujudkannya, ”ujar Arham Basmin.

Usai bertatap muka dengan unsur pemerintah dan unsur- unsur lainnya di Kabupaten Luwu, rombongan Rachmat Gobel yang juga menggunakan kendaraan bus bergambar Rusdi Masse Mappesessu melanjutkan lawatannya ke daerah- daerah lainnya di Sulsel.

Penulis : *
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment