Jelang Pencoblosan, Kapolres Ingatkan Netralitas Polri

0 Komentar

UPOS, Gowa– Mengawali pelaksanaan tugas pada minggu III, Kapolres Gowa AKBP, Budi Susanto memimpin pelaksanaan apel pagi pada Senin (16/11/2020).

“Jadikan apel pagi sebagai awal konsolidasi untuk mengetahui sejauh mana kesiapan kita melaksanakan tugas, “ungkap Kapolres mengawali memberikan arahan.

Beberapa penekanan untuk memberi motivasi kepada seluruh personil yang disampaikan secara gamblang diantaranya terkait netralitas pada Pilkada serentak. Kapolres kembali menekankan agar netralitas Polri pada Pilkada serentak 2020 yang akan datang benar- benar dijunjung tinggi dan menjadi harga mati.

Untuk terkait stabilitas Kamtibmas Kapolres kembali mengingatkan untuk dijadikan perhatian setiap pejabat dan benar benar harus dikelola dengan baik.

“Bila ada indikasi terjadinya konflik ditengah masyarakat segera lakukan penyelesaian dan bila tidak mampu maka lakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak terkait lainnya agar permasalahan yang ada tidak semakin membesar, “tambah Kapolres.

“Fokus tugas kita menjaga keamanan dalam negeri, Kapolres menekankan lakukan tugas pokok dengan benar dan jangan sampai kepercayaan masyarakat kepada Polri berkurang, “ujar Budi Susanto.

Diakhir arahan, Budi Susanto mengajak seluruh anggota menjaga soliditas dan kekompakan dan mengharapkan untuk mengedapankan koordinasi dan komunikasi setiap menghadapi permasalahan dan Jangan sampai sebuah kasus dapat mempengaruhi profesionalisme sebuah organisasi dalam melayani masyarakat.

“Bangunlah komunikasi yang baik dan jangan merasa memiliki kemampuan lebih, lalu merasa mampu menggurui dan ingat, Polri diibaratkan sebagai ‘tong sampah’ itu merupakan tantangan kita, bagaimana kita dapat mendaur ulang masalah demi terciptanya stabilitas kemanan untuk mendukung perekonomian masyarakat, tutup Kapolres Gowa.

Penulis : Agus
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment