Nama Calon Komisioner KPU Lutra Mulai Dipermasalahkan

oleh

UPOS, Luwu Utara– Pasca pengumuman 15 besar nama calon komisioner KPU Luwu Utara, sejumlah aktifis angkat bicara.

Mantan Ketua Umum Persatuan Mahasiswa Luwu Utara (Pemilar), Adam Husain kepada Ujungpandang Pos, Senin (16/4/18) sore, mengatakan bahwa dirinya berharap kepada Tim Seleksi KPU untuk betul- betul memperhatikan rekam jejak para calon komisoner KPU Luwu Utara.

“Pasalnya dari beberapa nama yang masuk 15 besar, ada yang kami anggap bermasalah, diantaranya ada beberapa anggota komisioner KPU yang pernah mendapat teguran keras oleh DKPP dan juga ada nama yang masin aktif sebagai pengurus Parpol di Lutra, “kata Adam.

Selain itu, Adam juga menyebutkan kalau Tim Seleksi atau Timsel KPU diminta untuk tidak salah dalam menjatuhkan keputusan dalam hal rekrutmen calon komisioner KPU Luwu Utara.

“Untuk itu kami tegaskan kembali agar Timsel selektif betul betul dalam meloloskan mereka sebagai calon anggota KPU Luwu Utara, logikanya sangat sedehana bagaimana mungkin orang yang pernah cacat sebagai penyelengara Pemilu dijamin tak melakukan kesalahan lagi, ini perbuatan sangat fatal apabila Timsel tidak benar- benar bijak dan benar dalam mengambil sebuah langkah konkrit melihat pencapaian demokrasi Luwu Utara, “tutupnya.(Usu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *