Mudahkan Pengurusan Cuti ASN, Eksa Lounching Aplikasi Lacuti

0 Komentar

UPOS,Luwu Timur – ASN di Kabupaten Luwu Timur kembali membuat inovasi baru dalam mempercepat pelayanan di pemerintahan. Inovasi kali ini dilahirkan oleh Kabid Perencanaan ,Evaluasi dan pengembangan Kepegawaian Eksa Putra Kusuma Yani .

Ia melounching aplikasi yang bernama Lacuti. Aplikasi ini diperkenalkan ke internal pegawai negeri Luwu Timur Rabu (25/11/2020 ) . Aplikasi Lacuti ini untuk mempermudah ASN dalam mengurus Izin Cuti .

Aplikasi Lacuti ini lahir saat ia mengikuti Diklatpim III sebagai sebuah proyek perubahan yang akan diterapkan di Kabupaten Luwu Timur .

Menurut Eksa , kenapa aplikasi Lacuti ini sangat diperlukan ASN, tidak lain pertimbangan luas wilayah Luwu Timur ini yang dianggap sangat luas . Dan ASN kita tersebar disemua wilayah Luwu Timur . Dengan demikian banyak ASN kita yang tinggal jauh dari kantor BKPSDM dan Kantor Bupati .

Untuk mempermudah pengurusan izin cuti maka saya kata Eksa memperkenalkan sebuah aplikasi Lacuti. Dengan Lacuti ini setiap ASN Luwu Timur yang ingin mengajukan cuti tidak perlu lagi jauh-jauh datangkekantor BKPSDM untuk mengurus izin cutinya .


” Pakai aplikasi Lacuti ini bisa hemat biaya, waktu dan prosesnya sangat cepat . Ini akan diterapkan keseluruh ASN di Luwu Timur . ” Ujar Eksa.

Aplikasi ini juga bisa digunakan melalui HP Android , jadi dimanapun berada ASN bisa menggunakannya , untuk memudahkan pengguna , di aplikasi Lacuti ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai menu termasuk sudah dibuatkan juga buku panduannya.

Kamal Rasyid kepala BKPSDM Luwu Timur mengatakan, lahirnya aplikasi Lacuti ini membuktikan pengembangan sumberdaya manusia khususnya ASN di Luwu Timur berjalan dengan baik dan cendrung makin meningkat. Untuk menunjang kinerja pemerintahan ASN di Luwu Timur sudah berhasil menciptakan inovasi baru yang akan diterapkan di Luwu Timur .

” Saya pikir aplikasi Lacuti ini akan memberikan kemudahan bagi ASN yang akan mengurus izin cuti . Yang tinggal jauh seperti di Mahalona diseberang danau sana tidak perlu lagi kekantor BKPSDM, cukup dengan menggunakan aplikasi ini sudah diketahui ia cuti karena apa dan siapa pimpinannya , maksudnya diketahui dari OPD mana saja itu . ” TerangKamal .

Lounching aplikasi Lacuti ini di ikuti sejumlah ASN dari seluruh OPD, dan semuanya menyambut baik dengan adanya aplikasi Lacuti tersebut . ( UjungpandangPos/***)

Penulis : ***
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment