Torut Raih Juara 3 Lomba LDK Tingkat Provinsi

0 Komentar

UPOS, Toraja Utara– Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Toraja Utara berhasil keluar sebagai pemenang Juara 3 dalam Lomba LKD terbaik se kabupaten/kota Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dan lomba tertib arsip lingkup OPD Sulawesi Selatan yang diikuti 24 kab/kota.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Toraja Utara, Obet T Nego didampingi Kasi Pembinaan dan OPD, Yunus Rapang di Ruang Kerjanya, Senin (23/11/2020). Obet T Nego menuturkan dirinya (Kadis DPK) bersama Sekretaris Daerah Toraja, Utara Rede Roni saat menghadiri malam penganugerahan telah menerima piala dan piagam
sebagai juara 3 lomba LKD terbaik se kabupaten/kota dan lomba tertib arsip lingkup OPD yang diadakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan di Hotel Gammara, Kota Makassar, Jumat (20/11/2020) lalu.

“Kabupaten Toraja Utara berhasil sebagai pemenang juara 3 dalam lomba kearsipan terbaik tingkat provinsi Sulawesi Selatan, “kata Obet T Nego.

Kasi Pembinaan dan OPD DPK Toraja Utara, Yunus Rapang menambahkan pihaknya berharap kedepan Pemkab Torut dapat menyiapkan tenaga arsiparis baik di lembang atau kelurahan, kecamatan maupun di sekolah, sehingga seluruh OPD membuat unit kearsipan.

“DPK Toraja Utara selaku pembina Tehnis di Dinas Kearsipan akan turun melakukan pembinaan bagaimana penataan kearsipan kedepan lebih baik, “ujar Yunus Rapang.

Secara terpisah, Sekretaris Daerah Toraja Utara, Rede Roni saat ditemui diruang kerjanya menyampaikan ucapan terima kasih Kabupaten Toraja Utara mendapat kepercayaan menjadi pemenang juara tiga lomba di tingkat provinsi.

“Kita bersyukur meraih prestasi juara 3 lomba penataan kearsipan yang dilaksanakan di tingkat provinsi. Untuk Pemkab Toraja Utara yang menjadi perhatian tahun 2021 mendatang adalah tenaga arsiparis dan pengadaan kantor arsip, karena gedung kantor yang digunakan saat ini masih pinjam, “tutup Rede Roni.

Penulis : ALDI
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment