Mantapkan Pelantikan MPC PP Rapat Panitia

0 Komentar

UPOS, Luwu — Rapat Persiapan panitia Pelantikan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu dihadiri ketua terpilih Pemuda pancasila Luwu periode 2019-2023 Andi muhammad Ahkam Basmin yang direncanakan pada Senin (16/12) akan menghadirkan 100 peserta dari berbagai unsur Badan dan Lembaga bentukan organisasi Pemuda Pancasila, unsur SKPD Pemkab luwu dan undangan lainnya.

Ketua Panitia pelaksana pelantikan PAC AFIF HAMKA beserta anggota terus melakukan pemantapan akhir pelaksanaan pelantikan, dengan menggelar rapat di ruang Bapedda luwu (10/12).

Menurut yusri, setidaknya lebih dari 100 orang akan hadir dalam upacara pelantikan pengurus Pemuda Pancasila Kabupaten luwu. Untuk itu Dia terus melakukan pengecekan kesiapan seluruh kepanitiaan yang melaksanakan kegiatan, karena para kader daru sejumlah Kecamatan di Kabupaten Luwu akan hadir, ditambah lagi rombobgan dari MPW PP provinsi Sul-Sel Sita Diza Rasyid Ali yang hadir

“ Beberapa kegiatan tambahan sebelum dan sesudah pelantikan, seperti pembaretan anggota KOTI dan hiburan rakyat akan dilaksanakan panitia, “ jelas AFIF HAMKA

Sementara Ketua MPC Pemuda Pancasila Ahkam Basmin dalam arahannya kepada seluruh panitia agar benar-benar fokus demi kesuksesan acara, karena pada saat bersamaan juga akan melayani para tamu yang datang baik dari Kecamatan, terlebih lagi dari unsur MPW Pemuda Pancasila Provinsi sul sel.

Menurut Ahkam Pemuda Pancasila adalah organisasi kemasyarakatan untuk menyuarakan kebhinekaan, menyuarakan wawasan kebangsaan, karena Pemuda Pancasila adalah organisasi kemasyarakatan yang pengurusnya mulai dari pusat sampai ke daerah untuk membantu Pemerintah.

Sebelum pelaksaan acara inti, yaitu Pelantikan ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten luwu, maka ada rentetan kegiatan yang dimulai pada tanggal 16 akan dilakukan pembaretan bagi anggota KOTI yang baru masuk yang belum mendapatkan pembaretan.

“Kalau kita lihat anggota KOTI ini baretnya merah seperti anggota Kopassus, tetapi ada yang pasang baret mereng, ada yang pasang sepeti pramuka, belum lagi jalannya loyo, dengan pembaretan anggota KOTI merasa benar- benar menicintai organisasi, “ jelas Muhammad Raya tahir Gani .

Dijelaskanya, untuk menjadi anggota KOTI setidaknya ada kegiatan melintasi medan, untuk mencintai tanah air, dan pelatihan mental dan kedisiplinan.

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment