Komitmen Dengan Program Perkebunan , Luwu Timur Dapat Penghargaan Dari Pak Menteri Pertanian

0 Komentar

UPOS,Luwu Timur – Alhamdulillah dibawah kepemimpinan Husler, Kabupaten Luwu Timur kembali mendapat penghargaan tertinggi disektor perkebunan. Penghargaan ini diberikan oleh Direktorat Jenderal Perkebunan RI atas komitmen Bupati Luwu Timur dalam program pengembangan sektor perkebunan . Diserahkan dalam acara Hari Perkebunan ke -62 di Scentia Square Park , Serpong Tanggerang Banten . Kamis (10/12/2020 ) Oleh Menteri Pertanian R I . Sayhrul Yasin Limpo .

Dalam penyerahan piagam penghargaan ini , Bupati Luwu Timur Muhammad Thorig Husler diwakili oleh Kepala Bidang Perkebunan Dinas Pertanian Luwu Timur , Muchtar .

Informasi dari Muchtar menyebutkan , hanya tujuh Kabupaten saja se – Indonesia yang menerima penghargaan tersebut , yakni Kabupaten Luwu Timur , Kabupaten Bandung , Kabupaten Musi Banyu Asin , Bupati Lampung Barat, Bupati Cianjur , Bupati Tanjung Jabung Timur dan Bupati Kolaka Utara .

Tujuh Kabupaten ini diberikan penghargaannya karena memiliki komitmen dalam hal optimalisasi eksport perkebunan dalam upaya pemulihan ekonomi . Menurut Muchtar, Kabupaten Luwu Timur terpilih karena dianggap memiliki komitmen yang tinggi dalam hal program perkebunan .

” Kita bersyukur dari 7 Kabupaten di Indonesia Luwu Timur masuk salah satu Kabupaten yang masuk menerima penghargaan tersebut . Tentunya ini sebagai bukti bahwa program pengembangan komoditas perkebunan yang selama ini diprogramkan Bupati Lutim mendapat apresiasi dari Kementerian . ” Ujar Muchtar .

Acara puncak dari Peringatan Hari Perkebunan ke -63 ini ditandai dengan pelepasan ekspor komoditas perkebunan dan penandatanganan MoU oleh Pak Menteri Pertanian . ( UjungpandangPos / ***)

Penulis : ***
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment