Kriminalitas di Palopo Kian Marak, Mobil Melintas Diserang OTK

0 Komentar

UPOS, Palopo– Selain kian maraknya kasus perkelahian hingga berujung maut dan aksi- aksi kekerasan lainnya yang terjadi di Kota Palopo akhir- akhir ini, kini warga Kota Palopo kembali diresahkan oleh aksi pelemparan kendaraan bermotor di jalan raya oleh orang tidak dikenal atau OTK.

Salah satu warga Telluwanua, Kota Palopo, Rian Hidayat (27) yang dikonfirmasi oleh Ujungpandang Pos, Kamis (10/12/2020) sore, menyebutkan kalau dirinya diserang oleh orang tidak dikenal menggunakan batu saat berkendaran di Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di jalan poros yang berada di Kel. Sampoddo, Kec. Wara Selatan, Kota Palopo pada Rabu (9/12/2020) malam.

“Saya mengendarai mobil truk dari Bone, pas masuk di Kota Palopo, setelah melewati pintu gerbang masuk Kota, di Sapoddo, tiba- tiba ada orang menggunakan 4 sepeda motor, dengan kurang lebih berjumlah 10 orang, melakukan penyerangan terhadap kendaraan yang kami tumpangi dengan batu, pelaku dari arah berlawanan, “ujar Rian Hidayat.

Selain itu, menurut Rian, bukan cuma kendaraannya saja yang diserang batu, namun kendaraan lainnya juga yang sementara melintas di Sampoddo tak luput dari serangan, yakni sedikitnya 4 kendaraan roda empat mengalami kerusakan akibat serangan tersebut.

“Bukan cuma saya, tapi beberapa kendaraan lainnya juga diserang, “tambahnya.

Akibat aksi penyerangan ini, kendaraan mobil truk dengan nomor polisi DP 8569 EA yang dikendarai Rian Hidayat mengalami kerusakan, diantaranya pecah kaca depan, pecah kaca spion, lecet pada pintu kanan, serta sejumlah kerusakan lainnya.

“Kami sudah melaporkan kejadian ini ke Polsek Wara. Kami juga berharap pihak kepolian dapat lebih menjaga keamanan di Kota Palopo, khususnya keamanan para pengendaran di jalan, termasuk dengan mengintensifkan patroli- patroli, “harap Rian Hidayat.

Diketahui, bukan cuma kali ini aksi kriminalitas terjadi di jalan Trans Sulawesi, di Kel. Sampoddo, namun aksi- aksi kejahatan lainnya juga kerap kali terjadi di tempat tersebut, termasuk aksi pemalakan dan perampasan harta benda sejumlah pengendara pun beberapa kali terjadi di wilayah hukum Polres Palopo tersebut.

Penulis : Zadly
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment