Bupati Luwu Timur Buka Kemah Lomba Teknik 2019

oleh

UPOS, Luwu Timur – Sebanyak 228 peserta pramuka mengikuti kegiatan Kemah Lomba Teknik (Kelotek) tingkat Penegak SMA/SMK/MA Tahun 2019. Kegiatan kemah teknik ini digagas Akademi Teknik Sorowako dengan tema “Pramuka Sebagai Generasi Milenial Yang Berilmu Amaliah dan Beramal Ilmiah” yang di pusatkan di Bumi Perkemahan Sorowako, Sabtu (03/08/2019).

Kegiatan Kelotek 2019 ini dibuka langsung Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thorig Husler yang juga ketua Kwarcab Luwu Timur. Turut mendampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Satri dan Camat Nuha, Masdin.

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dengan sistem berkemah dan satuan terpisah yang diikuti 112 Siswa Putra dan 98 Siswa Putri serta 18 orang Pembina pendamping dengan total 228 peserta yang berasal dari 8 kontingen yang terdiri dari SMA 11 Luwu Timur (Sorowako), MA Darunnajah (Towuti), MA Nurul Junaidiyah (Burau), SMA YPS (Sorowako), SMAN 3 Luwu Timur (Towuti), SMK Budiutomo (Sorowako), SMKN 2 Luwu Timur (Tomoni), SMA Yapman (Sorowako) dan SMA 7 Luwu Timur (Burau).

Beberapa kegiatan yang diperlombakan dalam even pramuka ini antara lain lomba Teknologi Tepat Guna, gambar teknik, Pionering Kreasi dan Vocal Group.

Dalam sambutannya, Bupati Husler menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi sebesar-besarnya kepada Akademi Teknik Sorowako dengan jajaran atas inisasi dan untuk pertama kalinya melaksanakan kegiatan kepramukaan dibidang sains dan teknologi dalam rangka pembinaan kepada generasi muda.

“Saya sebagai ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Luwu Timur memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Akademi Teknik Sorowako atas perhatian dan dukungan terhadap gerakan pramuka dan ikut mendukung program peningkatan SDM di Luwu Timur,” kata Husler.

Menurutnya, diera teknologi dan informasi yang serba cepat ini, pramuka juga harus ikut andil agar tidak gagap teknologi. Salah satunya dengan kegiatan perkemahan ini, dimana para peserta akan dibekali kegiatan lomba inovasi dan kreasi teknologi tepat guna dan kegiatan pameran teknik lainnya.

Ia berharap seluruh peserta Pramuka dapat memanfaatkan momentum Kelotek 2019 ini dan diharapkan dapat berkesinambungan dilakukan, mengingat banyak manfaat yang didapatkan dari kegiatan ini.

“Selamat berkemah dan terus berkarya untuk negeri,” kunci Husler. (hms – UjungpandangPos/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *