Walikota Palopo Dikunjungi Konjen Australia

oleh
oleh

UPOS, Palopo– Bertempat di Ruang Kerja Walikota Palopo, Kantor Walikota Palopo, Jalan Samiun, Kel. Amassangan, Kec. Wara, Kota Palopo, Senin (5/2/18) sore, Walikota Palopo, Judas Amir menerima kunjungan kerja Konjen Australia, Richard Matthews.

Richard Matthews yang ditemani Putri Matthews (istri Richard Matthews) dan Lulu Purnamasari (Executive Assistant) diterima langsung oleh Judas Amir bersama Kepala Bappeda Kota Palopo, Firmanza, Kadis Pariwisata Kota Palopo, Andi Enceng, Kadis Kesehatan Kota Palopo, Ishak Iskandar dan Kabag. Humas, Eka Sukmawati.

Dalam kesempatan ini, Richard Matthews mengungkapkan bahwa dirinya merupakan perwakilan Pemerintah Australia yang berkantor di Makassar, pihaknya juga berupaya mempromosikan kerjasama perdagangan, pariwisata, pendidikan dan berbagai sektor lainnya.

“Kami menawarkan kerjasama beasiswa pendidikan S2, S3 baik untuk umum, dosen, maupun PNS.┬áProgram yang ditawarkan antara lain kebijakan publik, IT, Komputer. Pemerintah Australia juga memiliki tawaran short course dengan jangka waktu 2- 4 mlMinggu, dengan program antara lain peternakan, energi terbarukan, marketing. Direncanakan akan dibuka pada bulan April 2018 dengan target peserta 30 orang, “ujarnya.

Sementara itu, Walikota Palopo, Judas Amir menjelaskan kalau Kota Palopo merupakan kota jasa.

“Palopo ini merupakan kota jasa. Pemkot Palopo memiliki program pengadaan 1000 kandang ayam untuk mengembangkan ternak ayam. Palopo memiliki garis pantai hingga 21 Km.Di Palopo terdapat Kedatuan tertua di Sulawesi, “jelas Judas di depan Richard Matthews.(Zadly Kr Rewa)

No More Posts Available.

No more pages to load.