Usai Dilantik, Ini Komitmen Taqwa Muler

0 Komentar

UPOS,Luwu Timur – Usai dilantik menjadi Wakil Rakyat di DPRD Provinsi Sulsel, Muh.Taqwa Muler siap mengemban tugas wakil rakyat untuk mendukung percepatan pembangunan di Lutim. Demikian Muh.Taqwa Muler saat di konfirmasi di gendung DPRD Prov Sulsel.Selasa (24/9/2019)

Menurut Taqwa, dia bersama Andi Hatta Marakarma dan Esra Lamban akan berjuang di DPRD Prov.Sulsel untuk mendukung percepatan pembangunan di Lutim.

Di sektor infrastruktur, akses jalan masih belum tuntas. Masih banyak jalan yang harus diperbaiki. Utamanya jalan pelintasan yang menghubungkan Lutim dengan sejumlah daerah di Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Tengah.

” Jika jalan ini sudah dibenahi maka dampaknya buat Lutim akan semakin positif, Perekonomian akan meningkat karena Lutim akan sendirinya menjadi daerah transit ” Ujar Taqwa

Olehnya itu jalan yang menghubungkan Lutim dengan Morowali Sulteng dan Kolaka Utara Sultra harus mulus sehingga arus transportasi yang melintas di Lutim semakin ramai.

Kemudian jalan dalam kota Malili dari Tarenggek sampai Ibu Kota Kabupaten juga harus dituntaskan pembangunannya, sehingga Lutim benar – bernar menjadi daerah terbuka.

” Kami ada tiga orang, ada Opu Hatta dan Esra Lamban, kami akan memperjuangkan anggarannya lewat DPRD Provinsi ” Tandas Taqwa

Disektor Pertambangan, tentunya Lutim tidak bisa lagi hanya mengandalkan PT Vale sebagai pemasok PAD terbesar buat daerah. Perusahaan Tambang yang lainnya yang sudah berinvestasi di Lutim harus memberikan andil buat daerah. Makanya kedepan nanti sektor Pertambangan harus benar -benar membawa manfaat buat daerah .

Disektor pertanian juga akan diperjuangkan bantuan fasilitas pertanian yang moderen lewat APBD Provinsi sehingga sistem pertanian di Lutim tambah maju dan petani menjadi sejahtera.

Bupati Luwu Timur, Muh Thorig Husler dan sejumlah Kepala dinas di Lutim yang di undang juga hadir menyaksikan jalannya pelantikan anggota DPRD Prov Sulsel. (UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment