Spanduk Hajatan Di Turunkan . Husler Tidak Marah

0 Komentar

UPOS,Luwu Timur – Bupati Luwu Timur Muhammad Thorig Husler mengakui semangat warga desa Lauwo sangat tinggi. Meski baliho acaranya diturunkan

karena dianggap berbau politik, itu tidak menyurutkan warga untuk tetap melaksanakan acaranya. Demikian kata Husler saat menghadiri acara Penyusunan RPJM Desa Lauwo , Jumat ( 7/02/2020).

Ternyata sebelum Husler tiba di lokasi sempat terjadi prokontra dengan bunyi spanduk kegiatan tersebut. Dimana sepanduk tersebut berbunyi sebagai berikut.

” Dalam Rangka Penyusunan RPJM Desa Lauwo yang di rangkaikan dengan syukuran Hajatan atas terpilihnya Muhammad Thorig Husler Sebagai Bulati Luwu Timur Periode 2016-2021″. Kata Syukuran Hajatan itulah yang disoal.

Karena tak ingin berkonflik, Kades Lauwo Tahrim Langaji Legowo menurunkan spanduk tersebut dan menggantinya dengan Penyusunan RPJM Desa Lauwo dirangkaikan dengan Ramah Tamah Para Kades dengan Bupati Luwu Timur tanpa spanduk.

Husler malah merespon hal tersebut dengan senyum. Menurut Husler koreksi itu bagus, itu menandakan ada dinamika di Desa Lauwo.

” Yang saya salut meski spanduk diturunkan semangat warga Lauwo untuk menghadiri dan melanjutkan acara ini tidak luntur. “Tetap ramai dan penuh nuansa kekeluargaan “Ujar Husler

Husler juga mengatakan akan berkoordinasi dengan Bawaslu karena memasuki tahun politik semua kegiatan pemerintahan di curigai berbau politik.

Selaku Bupati saya jika turun ke masyarakat saya selalu mengajak Kepala Dinas, Asisten dan Staf Ahli. “Kita mau tahu apakah ASN yang ikut sama saya itu melanggar aturan Pemilu ” Kata Husler

Saat ini tahapan Pilkada sudah di mulai tapi kan belum ada penetapan calon bupati saat ini. Jadi ini perlu penjelasan dari Bawaslu .

Lanjut Husler, memang saya punya niat untuk mencalonkan lagi jadi Bupati, untuk itu saya minta restu dari warga ku. Tapi saat ini sampai 2021 nanti saya masih Bupati Luwu Timur. Maka wajarkan kalau saya turun ke masyarakat bicara pembangunan dan kelanjutan pembangunan di Lutim.

Husler menambahkan , Saat ini ada juga yang bilang saya rajin turun ke masyarakat karena mau ada Pilkada, saya sampaikan orang yang bilang seperti itu adalah orang baru di Luwu Timur.

Dari dulu sejak jadi Kadis PU, Jadi Wakil Bupati , dan jadi Bupati saya juga sudah selalu berada ditengah -tengah masyarakat. ” Gaya saya sudah begini dari dulu ,makanya saya tahu banyak masalah warga ku ” Jelas Husler

Kepada warga Husler mengajak tetap jaga keamanan karena meski mau Pilkada Pembangunan di Lutim harus tetap berjalan lancar.

Husler juga mengaku bahagia , para Kades menyampaikan warganya sudah menikmati bantuan dari pemerintah baik Beasiswa untuk Mahasiswa sampai Bantuan untuk Kelompok Tani.

” Kalau begitu mari kita selalu bersama melanjutkan nya ” Pungkas Husler

Acara ini.ditutup dengan penyerahan dua unit kendaraan roda empat untuk oprasional pemerintah Desa Batu Pute dan Desa Kalatiri.

( UjungpandangPos /***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment