Semakin Membaik, Tiga Hari Berturut Di Lutim Tidak Ada Kasus Baru Corona

0 Komentar

UPOS, Luwu Timur – Hari ini tidak ada kasus baru terkait Covid -19 , di Kabupaten Luwu Timur . Kondisi membaik ini diharapkan terus bertahan sehingga seluruh pasien yang dalam penanganan sembuh semuanya. Demikian kata Masdin Jubir Satgas Covid-19 . ” Alhamdulillah hari ini tidak ada kasus baru , namun yang sembuh banyak . ” Ujar Masdin Jubir Satgas Covid-19 , Minggu (18/10/2020 )

Menurut Masdin , banyaknya pasien yang sembuh menandakan penanganan Covid-19 di Kabupaten Luwu Timur semakin membaik . Selain itu kesadaran warga untuk menerapkan protokol kesehatan disetiap aktivitas juga makin meningkat .

Tercatat sudah tiga hari berturut-turut ini Lutim bertahan dengan tidak ada penambahan kasus baru . Ini tidak bisa dilepaskan dari Gerakan Luwu Timur Bermasker yang gencar dikampanyekan PJs Bupati Lutim, Jayadi Nas .

” Saya melihat Gerakan Luwu Timur bermasker yang dicanangkan PJs Bupati mulai menampakkan hasil, semoga ini terus dipertahankan agar Luwu Timur benar-benar menjadi daerah yang steril lagi dari virus Corona . ” Ungkap Masdin .

Berdasarkan data yang dikeluarkan Satgas Covid-19 , hari ini jumlah pasien sembuh dan selesai menjalani isolasi sebanyak 12 orang. Dengan penambahan tersebut, kini total data pasien sembuh telah mencapai 1.379 orang.

Dua Belas orang pasien yang sembuh tersebut berasal dari Kecamatan Towuti 9 orang, Kecamatan Angkona 2 orang dan Kecamatan Nuha 1 orang . Sehingga data akumulatif jumlah kasus terkonfirmasi covid19 di Lutim tetap di angka 1.441 kasus.

“Berkat penambahan pasien sembuh sebanyak 12 orang hari ini, kini pasien yang terpapar covid19 masih dalam perawatan dan menjalani isolasi tersisa 53 pasien .

Berikut update lengkap perkembangan virus corona di Kab. Luwu Timur per tanggal 18 Oktober 2020 :

  1. Konfirmasi 1.441 (simtomatik 14, asimtomatik 39, sembuh/selesai isolasi 1.379, meninggal 9),
  2. Probable 11 (probable 9, meninggal 0),
  3. Suspek 714 (proses isolasi 71, discarded 642, meninggal 0),
  4. Kontak Erat 2.757 (proses karantina 205, discarded 2.552).

(UjungpandangPos/ ***)

Penulis : ***
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment