Seleksi SIP 2021, Begini Cara Kapolda Sulteng Hilangkan Ketegangan Anak Buahnya

0 Komentar

UPOS, Palu– Bertempat di Lapangan Apel Mapolda Sulawesi Tengah, Jalan Dr. Samratulangi, Kota Palu, Sulteng, Kamis (21/1/2021) pagi, Kapolda Sulteng, Irjen Pol Drs. Abdul Rakhman Baso, makan bersama dengan para personil kepolisian lainnya.

Hal tersebut dilakukan Kapolda Abdul Rakhman Baso usai memimpin apel pengarahan kepada para peserta seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) tahun 2021 yang digelar di tempat tersebut.

Sebelumnya, dalam apel dan dihadapan peserta seleksi SIP, Kapolda Abdul Rakhman Baso mengatakan bahwa dirinya bukan penentu akhir dan penerimaan kali ini sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Saat ini telah dibuka pendidikan dan pengembangan seleksi, saya bukan pengambil keputusan akhir, tapi bapak Kapolri, berkaitan dengan itu jumlah peserta yang akan diterima atau kuota sesuai dengan ketentuan yang ada, “ujar Abdul Rakhman Baso yang juga biasa dipanggil pak Rambo tersebut.

Dalam kegiatan makan bersama dengan anak buahnya, Kapolda Sulteng nampak santai, termasuk makan sambil menikmati alunan musik, yang nampak membuat para peserta seleksi yang hadir tidak merasa tegang.

Kegiatan kali ini juga turut dihadiri para pejabat utama (PJU), diantaranya Wakapolda Sulteng, Brigjen Pol. Hery santoso, Irwasda Polda Sulteng, Kombes Pol. Ai Afriadi.

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment