Sambangi 5 Kabupaten, Karo Ops Polda Sulsel Berkunjung ke Tana Toa

  • Whatsapp

UPOS, Makassar– Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Sulsel, Kombes Pol. Adeni Muhan Dg Pabali atau yang biasa disapa Puang Tindizzz, Minggu (14/3/2021), mengunjungi suku Kajang, di Desa Tana Toa, Kec. Kajang, Kab. Bulukumba.

Didampingi sang istri dan setelah melalui proses tradisi tertentu, Adeni Muhan Dg Pabali memasuki Tana Toa dengan dijemput utusan Amma Toa, yakni oleh Panglima Perang suku Tana Toa, Ramli.

Dengan dikawal oleh panglima Ramli, puang Tindizzz masuk ke kawasan Desa Tana Toa dengan mengenakan baju dan celana serba hitam.

Sekira satu kilo perjalanan berjalan kaki dari gerbang menuju ke rumah Amma Toa. Sesampai di rumah tersebut, pejabat Polda Sulsel ini disambut oleh Amma Toa.

Kunjungan Karo Ops Polda Sulsel, Kombes Pol. Adeni Muhan Dg Pabali ke Tana Toa merupakan rangkaian dari rencana kunjungan lima kabupaten di Sulsel.

“Ke lima kabupaten untuk memantau situasi keamanan dan mengecek Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang sudah diterapkan di wilayah Sulawesi Selatan. Disamping itu, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, “ujar Puang Tindizzz

Dari Kajang, perjalanan Puang Tindizzz dilanjutkan ke Kabupaten Jeneponto. Rombongan dari Polda Sulsel ini disambut oleh Kapolres Jeneponto AKBP Yudha Kesit Dwijayanto beserta jajaran TNI dan masyarakat setempat.

Pos terkait