Pimpinan DPRD Lutim Resmi di Lantik

0 Komentar

UPOS,Luwu Timur – Hakim Pengadilan Negeri Malili ,Ari Prabawa resmi melantik Ketua dan Wakil Ketua DPRD Lutim Periode 2019-2024. Proses pelantikan ini dilaksanakan di ruang Pari Purna DPRD Lutim, Senin ( 30/9/2019)

Dengan demikian Amran Syam dari Partai Golkar tetap untuk Priode keduanya menjabat ketua DPRD Lutim, HM.Siddiq BM dari Partai Nasdem ,Wakil Ketua I dan Usman Sadik dari PAN Wakil Ketua II.

Ketiganya pimpinan dewan ini disaksikan Bupati dan Wakil Bupati warga Lutim, serta warga Lutim telah bersumpah dengan Kitab Suci Alqur’an di atas kepala untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, mengutamakan kepentingan Bangsa dari pada kepentingan Pribadi dan Golongan.

Bupati Luwu Timur Muhammad Thirig Husler dalam Pidatonya dalam Pelantikan tersebut mengucapkan selamat buat ketiga wakil rakyat Lutim ini menjadi unsur pimpinan di DPRD Lutim .

Husler mengajak para pimpinan Dewan ini tetap menjaga sinergitas antara Legeslatif dan Eksekutif. Karena dengan kemitraan yang baik maka agenda pembangunan di Lutim akan berjalan dengan baik dan tuntas.

Dalam kesempatan tersebut Husler juga mengklaim capaian pembangunan fisik seperti pengaspalan jalan dan pembanguban jembatan sudah mencapai target.

Program baru yang dijual Husler kedepan ini adalah membantu warga Lutim untuk mendapatkan obat yang mudah dan gratis di Apotik yang tersebar di Lutim.

” Kita tahu disektor BPJS tidak semua obat ditanggung BPJS, ini kami sudah pikirkan yaitu menanggung obat – obatan itu dan bekerja sama dengan apotik yang ada di Lutim. Sehingga obat -obatan itu bisa di dapat warga di Apotik terdekat. ” Terang Husler

Selama ini iuran BPJS untuk kelas Tiga sudah ditanggung Pemerintah Luwu Timur seratus persen, dan ternyata masih belum cukup karena warga masih mengeluarkan uangnya untuk memperoleh obat – obatan yang tidak ditanggung BPJS.

Selanjutnya di sektor Pendidikan dan Pertanian terus akan ditingkatkan dan untuk sektor Pendidikan Luwu Timur sudah mendapat pengakuan dari negara dengan memberikan penghargaan atas kepedulian Pemerintah Lutim disektor Pendidikan.

Diakhir Pidatonya Husler menutup dengan mengajak seluruh hadiri. yang ada dalam acara pelantikan tersebut untuk sejenak menundukkan kepala mendoakan para pahlawan yang gugur dalam upaya kudeta oleh PKI yang dikenal dengan Gerakan 30 S / PKI. (UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment