Pilkades Luwu Utara, Indah : Gunakan Hak Pilih dengan Tertib dan Patuhi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

UPOS, Luwu Utara – Bupati Luwu Utara, didampingi sejumlah pimpinan perangkat daerah, melakukan kegiatan monitoring Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, di 3 Desa.

Tiga desa tersebut, yakin Desa Patoloan Kecamatan Bone-Bone, Desa Sapta Marga serta Desa Lampuawa Kecamatan Sukamaju, Rabu (14/07/2021) pagi.

Dalam monitoringnya, Bupati Luwu Utara, Hj. Indah Putri Indriani, SI,P M.Si, mengimbau warga yang desanya mengikuti Pilkades, untuk memberikan hak pilihnya dengan tertib dan mematuhi protokol kesehatan.

“Mari kita gunakan hak pilih kita dengan tertib dan jangan lupa patuhi protokol kesehatan. Gunakan masker, cuci tangan dengan sabun, tetap jaga jarak dan jangan berkerumun,” terang mantan dosen UI tersebut.

“Sebagaimana warga Luwu Utara lainnya, hari ini, saya ikut memberikan hak suara pada Pemilihan Kepala Desa Serentak (Pilkades), 14 Juli 2021,” tutur Indah.

“Saya terdaftar dalam DPT (Daftar Pemilih Tetap) di TPS 03 Desa Saptamarga, Kecamatan Sukamaju. Saya tiba di TPS sekira pukul 08.49 WITA, setelah meninjau 2 TPS di Kecamatan Bone-bone, masing-masing di TPS 01 dan TPS 02 Desa Patoloan,” ungkap Bupati Luwu Utara dua periode itu.

Bupati Indah berharap, Pilkades Serentak Kabupaten Luwu Utara tahun 2021 dapat berjalan secara demokratis, aman dan kondusif serta dapat memunculkan para pemimpin terbaik di desanya masing-masing.

“Semoga para kepala desa yang terpilih dapat menjadi pemimpin masyarakat yang berkompeten dan memiliki integritas tinggi, sehingga nantinya dapat memimpin dan membangun desa lebih baik dan sejahtera,” jelas Indah.

Selain itu, disetiap TPS yang dikunjungi bupati perempuan pertama di Sulsel juga mengingatkan, kepada seluruh calon kepala desa dan tim untuk tidak melakukan konvoi pasca keluarnya hasil pilkades.

“Jadi saya sampaikan kepada semua calon kepala desa, siapapun yang terpilih nantinya tidak melakukan konvoi,” katanya.

“Jika ada yang konvoi, pelantikanya akan kita tunda,” tegas Hj. Indah Putri Indriani.

Untuk diketahui, Pilkades Serentak Kabupaten Luwu Utara tahun 2021, digelar di 102 Desa dan di ikuti 315 calon. (Arman)

Pos terkait