Pesan Keislaman dalam Silahturahmi Virtual IMM Gowa

0 Komentar

UPOS, Gowa- PC IMM Kabupaten Gowa menyelenggarakan Syawalan dan Silaturrhmi Kader dan Alumni IMM Kabupaten Gowa, kemarin (17/6/2020).

“Kegiatan silaturahim ini telah diwacanakan jauh-jauh hari namun baru mendapatkan momentumnya pada bulan syawal ini,” kata Kabid Organisasi PC IMM Gowa, Taufiqurrahman dalam rilisnya, Kamis (18/6/2020).

Hadir dalam pertemuan virtual ini antara lain Prof Musafir Pababbari (Rektor UIN Alauddin Makassar 2015-2019), Prof Abdul Rasyid Masri, Prof Muliaty Amin, Prof Arifuddin Ahmad, Prof Natsir Mahmud, Prof Mahmudin

“Beliau itu semua Guru besar UIN Alauddin Makassar yang juga merupakan Alumni IMM,” kata Taufiqqurhman.

Para akademisi tersebut, kata Taufiq, memberikan testimoni kepada para kader IMM, sekaligus wejangan berupa refleksi dan proyeksi gerakan IMM di masa depan.

Ketua Umum PC IMM Gowa, Jumartono, dalam sambutanya secara spesifik melaporkan, jika IMM terus bertransformasi menyiapkan sumber daya manusia unggul dan berkualitas melalui percepatan kaderisasi dan pembinaan potensi para kader.

Dr. Usman Jasad selaku Ketua FOKAL IMM UIN Alauddin Makassar dalam sambutannya mengingatkan pentingnya kaderisasi politik dan kebangsaan demi mempersiapkan para kader IMM untuk dapat ikut terlibat dalam penyabdian yang lebih besar di tingkat nasional.

Prof Musafir Pababbari secara khusus menyampaikan dalam hikmah syawalannya tentang pentingnya kolaborasi dua organisasi masyrakat besar yaitu Muhammadiyah dan Nahdatul Ulama di dalam usahanya merancang pembangunan nasional di masa yang akan datang.

“Baik Muhammadiyah Maupun NU punya akar historis yang kuat sebagai dua organisasi Islam yang sama-sama membawa misi dakwah pencerahan dengan menampakkan wajah Islam yang moderat dan inklusif,” ujar Prof Musafir. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment