Pertama Di Sulsel, Sirkuit Motocross Permanen Luwu

  • Whatsapp

Bupati Luwu, Dr. H. Basmin Mattayang bersama Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Sulsel., H. Rusdi Masse Mappasessu menekan tombol sirine, tanda diresmikannya sirkuit motocross di Desa Tiromanda, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Minggu (26/12/2021). (Ist)

UPOS, Luwu – Semangat olahraga terus dinyalakan, di kabupaten yang berjuluk Bumi Sawerigading.

Kali ini, Pemerintah Kabupaten Luwu berhasil menghadirkan sirkuit motocross permanen pertama di Sulawesi Selatan, bernama Sirkuit Restorasi Motocross Luwu.

Bupati Luwu, Dr. H. Basmin Mattayang bersama Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Sulsel., H. Rusdi Masse Mappasessu menekan tombol sirine sebagai tanda diresmikannya sirkuit yang terletak di Desa Tiromanda, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Minggu (26/12/2021).

Ketua KONI Luwu, Andi Muhammad Ahkam Basmin dalam sambutannya, Ahkam Basmin mengungkapkan kebahagiaanya atas peresmian Sirkuit Motocross dengan panjang lintasan 1300 meter tersebut.

“Kami di Luwu patut bangga, patut berbahagia karena saya baru mendapatkan informasi, jika ini satu-satunya sirkuit permanen di Sulsel. Ini tidak lepas dari support IMI Sulsel Rusdi Masse, bahwa sirkuit ini tidak terbangun jika tanpa bantuan kita semua,” bebernya.

Bupati Luwu, Dr. H. Basmin Mattayang bersama Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Sulsel., H. Rusdi Masse Mappasessu, meresmikan sirkuit motocross di Desa Tiromanda, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Minggu (26/12/2021). (Ist)

Sementara itu, Rusdi Masse dalam sambutannya, menyampaikan apresiasinya atas dukungan Pemerintah Kabupaten Luwu yang memberikan support bagi pecinta motor untuk menyalurkan minat dan bakatnya.

“Saya berterimakasih kepada Pemerintah Daerah, IMI daerah yang selalu support. Saat ini sirkuit sudah resmi, dan sudah bisa digunakan untuk Event-event motocross kedepannya,” pungkas Rusdi Masse.

Peresmian Sirkuit Restorasi Luwu kali ini dimeriahkan dengan balap Grasstrack dan Motocross, yang dihadiri pembalap dari berbagai daerah. (*)

Pos terkait