PDIP Torut Gelar Rakercab, Ini Kata Kartini Lolo

UPOS, Toraja Utara– Rapat Kerja Cabang (Rakercab) PDI Perjuangan Kabupaten Toraja Utara dengan tema “Desa kuat, Indonesia maju dan Berdaulat” (Desa Taman Sari Kamajuan Nusantara ) digelar di Toraja Prince Hotel, Kamis (27/5/2021).

Rakercab PDI Perjuangan Kabupaten Toraja Utara kali ini dipimpin oleh pengurus DPD, Kartini Lolo yang juga tak lain Wakil Ketua Fraksi DPRD Sulsel didampingi oleh Anggota DPR RI, Sarce Bandaso dan Anggota DPRD Kabupaten Toraja Utara, Samuel Timotius Lande (Wakil Ketua DPRD), Herman Pabesak (Anggota DPRD), Ariadi Gala (Anggota DPRD) dan Samuel Matasak (Ketua Fraksi PDI P).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Toraja Utara, Samuel Matasak mengatakan Rakercab hari ini dalam rangka kosolidasi partai untuk persiapan pertarungan di tahun 2024 karena di tahun itu pusat kegiatan politik, ada Pilpres, Pileg dan Pilkada serentak .

“Jadi PDI Perjuangan berusaha sejak awal untuk tetap mepaksanakan konsolidasi partai sampai ke tingkat dusun atau kampung, bagaimana kita mau menang kalau struktur partai saja lemah, Raker ini juga untuk menjaga kesolitan partai sampai tahun 2024.

Sementara itu Kartini Lolo pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulsel dalam sambutannya mengatakan Rakercab ini cukup berjalan alot, tapi itu semua demi kebaikan partai PDI Perjuangan.

“Tujuan dari apa yang kita laksanakan hari ini tidak lain adalah bagaimana penguatan kita di tahun 2024, apabila dimulai dari anak ranting, ranting dan PAC sudah terbentuk dengan baik, bahkan badan dan sayap partai sudah terbentuk maka insya Allah di tahun 2024 kalau sudah terbentuk tidak perlu kita kerja keras kalau teman- teman kita sudah bekerja dengan baik, “ujar Mantan Ketua DPC Pinrang 2 periode tersebut.

Selain itu Kartini, mengungkapkan bahwa jika struktur sudah terbentuk dengan baik, maka pada saat pemilihan mendatang untuk mrndapatkan saksi sangatlah mudah.

“Nanti cariki saksi tidak kesulitan untuk mencari saksi ,enak sekali karena sudah terbentuk semua, seperti di Pinrang kemarin ada pemilihan Presiden, Bupati, semua saksi diserahkan ke PDI Perjuangan karena mereka tahu bahwa PDI perjuangan lengkap pengurusnya dan semua solid, “tambahnya.

“Bagaimana kita membuat teman- teman untuk solid kepada partai PDI Perjuangan ya berikan perhatian kepada mereka, jangan hanya ketika kita butuhkan baru kita panggil mereka pada saat ada kegiatan partai, begitu tidak ada kegiatan partai liar, jadi mereka akan diajak dengan partai lain, mudah dipengaruhi dengan partai lain karena hubungan silaturahmi tidak kuat, “tutup Katini Lolo.

Hadir dalam Raker PDI Perjuangan Kabupaten Toraja Utara, yakni diantaranya Pengurus PAC  dari 21 kecamatan, Pengurus Anak Ranting dan Pengurus Sayap Partai.(Rahmad)

Pos terkait