Pasca Bencana Angin Puting Beliung, Perkim Luwu Tinjau Langsung Lokasi

0 Komentar

UPOS, Luwu– Pasca bencana angin puting beliung di Kec. Lamasi, Kab. Luwu, Pemerintah Kabupaten Luwu melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Luwu langsung melakukan pendataan terhadap rumah warga yang terdampak bencana.

Jajaran Dinas Perkim Luwu, termasuk Kepala Dinas Perkim, Sofyan Thamrin turun langsung melakukan peninjauan ke lokasi bencana, khususnya di Desa Salu Pao, Desa Bulu Londong dan Desa Pompengan.

”Ini merupakan prioritas utama Pemkab, untuk memberikan bantuan perbaikan rumah bagi warga yang terkena dampak dari bencana kemarin, ”ujar Sofyan Thamrin, Rabu (17/02/2021).

Selain itu, Sofyan juga mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya masih merampungkan data kerusakan, menghitung kerugian dan akan menyalurkan bantuan berupa material.

“Kemungkinan bantuan akan diserahkan dalam bentuk material dan upah kerja. Selain rumah warga, juga ada tiga unit fasilitas umum seperti rumah ibadah yang juga rusak, ”tambahnya.

Sementara itu, dalam bencana alam angin puting beliung kali ini, sebanyak 90 unit rumah warga dilaporkan mengalami kerusakan, serta 3 unit tempat ibadah.

Penulis : *
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment