Meriahkan Hari Ibu ke -92 PKK dan Dharmawanita Persatuan Gelar Lomba Nasi Tumpeng

0 Komentar

UPOS,Luwu Timur – Memeriah peringatan hari ibu ke-92 yang dirangkaikan dengan hari Kesatuan Gerak PKK ke -48 dan HUT Dharmawanita Persatuan ke -21 Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menggelar lomba tumpeng indah dan menyanyi . Kegiatan ini dipusatkan di gedung Wanita Simpurusiang Malili. Jumat, (04/12.2020 ) di buka oleh PJs Bupati Luwu Timur. Jayadi Nas .

Menurut Jayadi, Kiprah PKK dan Dharmawanita Persatuan yang menjadi organisasi kewanitaan telah memberikan andil yang cukup besar buat pembangunan di Luwu Timur . PKK dan Dharmawita saat ini menjelma sebagai ujung tombak pemerintah dalam melakukan akselerasi ketengah masyarakat .

Banyak inovasi yang dilahirkan oleh kader PKK dan Dharmawanita, sehingga secara bertahap timbul kesadaran warga tentang pentingnya menjaga ketahanan keluarga yang dimulai dari lingkungan rumah tangga . Sudah timbul kesadaran untuk menjaga kesehatan lingkungan . Sehingga pola hidup sehat sudah menjadi kebiasaan warga.

” Hal ini tentunya sangat membantu pemerintah, olehnya itu Pemerintah Luwu Timur sangat mengapresiasi aktivitas Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan di tengah masyarakat . ” Ungkap Jayadi .

Saat ini tantangan kita terhadap bahaya narkoba, pergaulan bebas, ini membutuhkan sentuhan dari kaum ibu untuk menjaga dan mendidik anak-anak yang dimulai dari rumah masing-masing sehingga anak-anak akan tumbuh menjadi generasi yang sehat dan unggul yang kelak akan menjadi aset bangsa dan negara .

selanjutnya kegiatan ini dilanjutkan dengan lomba tumpeng yang di ikuti oleh PKK masing -masing kecamatan di Luwu Timur, sedangkan Dharmawanita melakukan lomba menyanyi beregu . Dalam lomba tersebut PKK Kecamatan Malili berhasil keluar sebagai juara Satu lomba nasi tumpeng. Sedangan lomba menyanyi beregu Dharmawainta Bidang Sosial sebagai Juara Satu . ( UjungpandangPos/***)

Penulis : ***
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment